5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier League

Performa klub yang dibela ikut meningkat!

English Premier League (EPL) jadi kompetisi dengan pengeluaran terbanyak pada bursa transfer musim panas 2022. Klub-klub Liga Inggris tercatat menghabiskan uang senilai 2,2 miliar euro atau setara Rp38 triliun untuk memboyong pemain baru.

Sejauh ini, sejumlah pemain anyar masih belum juga menemukan penampilan terbaiknya di Premier League. Di samping itu, beberapa nama telah menunjukkan performa yang konsisten dan memberikan pengaruh besar bagi timnya. Berikut lima pembelian paling efektif pada musim panas 2022.

1. Erling Haaland (Manchester City) 

5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier LeagueErling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Erling Haaland menjelma jadi monster di kompetisi Premier League. Striker asal Norwegia itu hampir tidak terhentikan di lini depan Manchester City. Ia telah mencetak 17 gol dan 3 assists hanya dalam 11 penampilan di Premier League.

Haaland bahkan sudah mencatatkan tiga kali hat-trick sejauh ini. Catatan tersebut membuat pria berusia 22 tahun itu panen sejumlah rekor baru. Haaland kini berstatus sebagai top skor Premier League. Ia unggul tujuh gol dari Harry Kane yang berada di urutan kedua.

2. Gabriel Jesus (Arsenal) 

5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier LeagueGabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Gabriel Jesus bisa disebut sebagai pembelian terbaik Arsenal pada musim panas 2022. Bintang asal Brasil itu seperti terlahir kembali di Stadion Emirates. Kontribusinya untuk The Gunners cukup besar dalam beberapa laga awal Premier League.

Pemain yang direkrut dari Manchester City itu telah menyumbang 5 gol dan 4 assists dari 11 penampilan. Penampilan ciamik Jesus tersebut membuat Arsenal untuk sementara waktu berada di puncak klasemen Premier League, unggul dua poin dari Manchester City di urutan kedua.

Baca Juga: Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier League

3. Christian Eriksen (Manchester United) 

5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier LeagueChristian Eriksen (twitter.com/ManUtd)

Christian Eriksen bergabung ke Manchester United dengan status bebas transfer. Meski usianya tidak lagi muda, 30 tahun, gelandang asal Denmark itu tetap mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Old Trafford. Ia berhasil menjadi maestro baru di lini tengah Manchester United.

Eriksen memiliki akurasi umpan serta visi permainan yang sangat baik, sehingga aliran bola Setan Merah jadi lebih hidup. Eriksen telah membukukan 2 assists dari 10 penampilan di Premier League.

4. Sven Botman (Newcastle United) 

5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier LeagueSven Botman (nufc.co.uk)

Penampilan apik Sven Botman bersama Lille membuat Newcastle United kepincut. Alhasil, bek asal Belanda itu diboyong ke St James' Park pada musim panas 2022. Biaya sebesar 37 juta euro atau Rp573 miliar dikeluarkan The Magpies untuk mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Tidak butuh waktu lama, Botman langsung menjadi andalan Newcastle United di lini pertahanan. Botman telah tampil 10 kali di Premier League dan sukses membawa timnya mencatatkan 5 clean sheets. Berkat kontribusi besarnya itu, Newcastle saat ini berhasil menempati posisi empat besar Premier League dengan raihan 21 poin dari 12 laga.

5. Lisandro Martinez (Manchester United) 

5 Pembelian Musim Panas 2022 yang Paling Berpengaruh di Premier LeagueLisandro Martinez (twitter.com/ManUtd)

Lisandro Martinez awalnya sempat dipandang sebelah mata ketika bergabung bersama Manchester United. Martinez dianggap terlalu pendek untuk bermain di kompetisi Premier League. Namun, seiring berjalannya waktu, bek asal Argentina itu berhasil membungkam kritik yang ditujukan kepadanya.

Ia kini telah membentuk tandem yang solid bersama Raphael Varane di jantung pertahanan Setan Merah. Martinez sudah membantu Manchester United menjaga 4 clean sheets dalam 11 pertandingan di Premier League sejauh ini.

 

Menarik ditunggu bagaimana kiprah mereka sepanjang musim ini. Mampukah kelima pemain di atas menjaga konsistensinya di tengah padatnya jadwal pertandingan?

Baca Juga: Ditangani Pelatih Baru, 5 Pemain Premier League Ini Kembali Bersinar

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya