HUT ke-88, Chef Renatta hingga Essien Beri Ucapan Selamat ke Persib

Persib umumkan Ezra Walian jadi penggawa anyar

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung merayakan hari jadinya yang ke-88 pada hari ini, Minggu (14/3/2021). Hampir menginjak satu abad, klub asal Kota Kembang ini punya sejarah panjang di kancah sepak bola nasional.

Jutaan bobotoh mengucapkan selamat kepada klub kesayangannya itu. Beberapa publik figur hingga pemain sepak bola dunia pun tak mau ketinggalan untuk merayakan HUT klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Chef Renatta Moeloek misalnya, dia memberi ucapan dan harapan untuk Persib dengan menggunakan jersey kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Selamat ulang tahun yang ke-88. Semoga semangat terus, menang bersama,” kata Chef Renatta dalam video unggahan Persib.

Baca Juga: Berusia 88 Tahun, Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Persib

1. Michael Essien ucapkan selamat melalui akun Instagram

Selain Chef Renatta, seniman asal Kota Kembang Doel Sumbang juga tak lupa mengucapkan selamat untuk Persib. Ia juga berharap ke depan klub kebanggannya itu bisa terus berprestasi di kancah sepak bola nasional, bahkan dunia.

“Pokoknya Persib jangan berhenti, jangan ngeper ngadu nasib. Ubah nasib jadi lebih baik ya,” ujar penyanyi yang mempopulerkan lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong itu.

Tak ketinggalan, atlet bulu tangkis ganda putra nomor tiga Indonesia, Fajar Alfian pun mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap, klub yang sempat didambakan saat bermimpi jadi pemain bola itu bisa terus mendominasi sepak bola Indonesia.

“Selamat ulang tahun buat Persib yang ke-88. Semoga semakin jaya dan juara,” tutur dia.

Teranyar, mantan pemain terbaik Afrika yang juga pernah berseragam Chelsea, Michael Essien mengucapkan selamat untuk Persib. 

Baca Juga: [BREAKING] Ezra Walian Resmi Dipinang Persib Bandung

2. Ezra Walian diperkenalkan sebagai penggawa nayar di HUT ke-88

HUT ke-88, Chef Renatta hingga Essien Beri Ucapan Selamat ke PersibInstagram.com/psm_makassar

tepat di hari jadinya, Persib juga secara resmi memperkenalkan penggawa barunya, yakni striker naturalisasi Ezra Walian. Pemain berdarah Belanda itu diperkenalkan melalui akun Instagram resmi Persib tepat di HUT ke-88 pada Minggu (14/3/2021).

Mengenai kedatangannya di Kota Kembang, eks pemain PSM ini menyiratkan sudah tak sabar berseragam Persib. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk tim yang bakal dibelanya ini.

“Selamat ulang tahun ke-88 Persib, sampai jumpa di Bandung,” kata Ezra dalam sebuah video.

3. Persib klub syarat prestasi

HUT ke-88, Chef Renatta hingga Essien Beri Ucapan Selamat ke PersibPemain PSM Makassar, Yosef Wijaya (kiri), berebut bola dengan salah satu pemain Persib Bandung di semifinal Perserikatan 1991/92. (Instagram.com/sulselfootballhistory)

Beragam prestasi diraih klub kebanggaan bobotoh ini. Persib tercatat pertama kali meraih prestasi di kompetisi perserikatan pada 1937, cikal bakal kompetisi Liga Indonesia saat ini. Setelah itu, kompetisi sempat vakum lantaran Indonesia dijajah Jepang.

Setelah itu Persib berulang kali meraih prestasi di kompetisi sepak bola Indonesia, yakni Kompetisi Perserikatan 1986, musim 1989/90, 1993/1994, juara Ligina 1994/95, dan Liga Super Indonesia 2014. 

Di luar tujuh gelar kompetisi Liga Indonesia, Persib juga mampu meraih prestasi di beberapa turnamen elite, yakni empat kali Siliwangi Cup, sekali juara Jusuf Cup, Piala Persija, Marah Halim Cup, Piala Presiden, dan beberapa kejuaraan lainnya.

Baca Juga: Berusia 88 Tahun, Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Persib

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya