Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ezra Walian Diberi Kesempatan

Indra Sjafri masih butuh waktu untuk menilai Ezra Walian

Jakarta, IDN Times - Usai menjalani laga uji coba kontra Bali United, Minggu (17/3) malam lalu, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memastikan akan membawa 24 pemain untuk tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 22 - 26 Maret 2019 mendatang.

Pelatih asal Padang itu membeberkan alasan kenapa memasukkan 24 nama, padahal setiap tim maksimal hanya bisa mendaftarkan 23 pemainnya untuk tampil di babak kualifikasi ini. Menurut Indra, dirinya akan melihat kemampuan semua pemainnya, baru sehari jelang laga berlangsung dirinya akan mencoret satu pemain di Vietnam.

1. Indra masih ingin melihat kualitas tiga penyerangnya

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ezra Walian Diberi KesempatanIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

"Saya bawa 23 pemain plus 1. Saya ingin melihat tiga penyerang bersaing ketat dan saya akan tentukan pemain yang tampil saat Match Coordination Meeting (MCM)," ujar eks pelatih Bali United tersebut kepada awak media usai laga uji coba kemarin.

Sebagaimana diketahui, saat ini skuat Garuda memang sudah memiliki tiga penyerang murni, yakni Marinus Manewar, Ezra Walian, dan Dimas Drajad. Di antara ketiga nama tersebut, satu di antaranya nanti akan terlempar dari skuat Timnas U-23.

Baca Juga: Bali United Takluk 0-3 dari Timnas Indonesia U-23 di Laga Uji Coba

2. Indra masih butuh banyak informasi tentang kualitas Ezra

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ezra Walian Diberi KesempatanPSSI.org

Alasan di balik penambahan kuota pemain yang dibawa ke Vietnam, Indra memang ingin memberi kesempatan kepada Ezra Walian untuk unjuk kebolehan. Sebab, kata Indra, dirinya butuh banyak informasi tentang kualitas pemain RKC Waalwijk apakah bisa sesuai dengan kebutuhan Timnas U-23.

"Saya mau lihat Ezra lebih lama lagi. Saya butuh informasi lebih banyak tentang Ezra untuk ditentukan tanggal 21 Maret nanti," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

3. Walau tampil baik di babak uji coba, Ezra masih belum tentu masuk skuat Timnas U-23

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ezra Walian Diberi KesempatanInstagram

Dalam pertandingan uji coba melawan Serdadu Tridatu, julukan Bali united, Ezra Walian sebetulnya tampil cukup baik karena berhasil menyumbangkan satu gol. Skuat Merah-Putih sendiri mampu tampil gemilang setelah menang toga gol tanpa balas.

Meski demikian hal itu belum cukup menjamin dirinya otomatis masuk dalam 23 pemain untuk tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-23. Maklum, Ezra baru bergabung bersama tim dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 14 Maret lalu.

4. Indra optimistis jika melihat performa Timnas U-23 dalam laga uji coba terakhir

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ezra Walian Diberi KesempatanDok PSSI

Dalam babak Kualifikasi Piala Asia nanti, Timnas U-23 berada di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Juara grup akan mendapatkan kesempatan langsung melaju ke putaran final, sedangkan peringkat kedua akan kembali bersaing menjadi yang terbaik untuk bisa lolos ke putaran final.

Walau terbilang berat, Indra tetap optimistis Timnas U-23 bisa melaju kek babak utama Piala Asia U-23 yang digelar tahun depan. Terlebih, usai para penggawa Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan di uji coba terakhir mereka.

"Kondisi pemain bagus. Dengan kemenangan mudah tadi melawan Bali United, kita semakin semangat, moral anak-anak semakin bagus," tukasnya.

Baca Juga: Timnas Menang 0-3, Indra Sjafri Kecewa Bali United Turunkan Pelapis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya