Ingin Erling Haaland, Liverpool Disarankan Jual Pemain Ini

Sadio mane, Mohamed Salah, Firminho, dan Jota tak konsisten

Jakarta, IDN Times - Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool harus berani merogoh kocek cukup dalam untuk mendaratkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas ini. Hal itu diungkapkan mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy.

Danny tak memungkiri, Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Diego Jota merupakan kuartet fantastis. Tetapi, Liverpool dinilainya membutuhkan pemain nomor sembilan di lini depan untuk menjadi mesin gol lagi.

"Jika Erling Haaland tersedia, mengapa tidak berambisi dan mencoba mendobrak bank untuknya? Kedatangannya tidak akan membuat Firmino mubazir, berikan saja Liverpool lebih banyak pilihan,” kata Danny Murphy dikutip Liverpoolecho.

1. Erling Haaland dinilai jadi talenta mumpuni yang harus ditebus dengan mahar besar

Ingin Erling Haaland, Liverpool Disarankan Jual Pemain Iniwww.espn.com

Haaland merupakan salah satu talenta paling dicari di Eropa setelah penampilan menawannya bersama tim Bundesliga. Pemain berpaspor Norwegia itu berhasil mencetak 31 gol dalam 30 penampilannya, termasuk 10 gol yang ia lesakan di Liga Champions. 

Alhasil, pemain berusia 20 tahun itu harganya melambung tinggi. Ia kini ditaksir bernilai 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,82 triliun. Hal itu membuat Liverpool benar-benar membutuhkan dana segar untuk bisa mendapatkan mantan pemain RB Salzburg.

Danny menyebut, The Reds harus benar-benar memanfaatkan jendela transfer musim panas nanti untuk berbenah. Mohamed Salah, Sadio Mane, Firminho, dan Diogo Jota belum bisa menunjukkan konsistensinya. Ini membuat lini depan Liverpool kini tumpul.

Baca Juga: Era Baru Eropa: Kylian Mbappe Vs Erling Haaland

2. Danny Murphy sarankan mantan klubnya jual pemain

Ingin Erling Haaland, Liverpool Disarankan Jual Pemain IniTwitter/@LFC

Danny menyebut, rekrutmen pemain akan menjadi vital bagi Liverpool di jendela transfer berikutnya. Ia menilai, siapa pun dapat menerima jika Jurgen Klopp ingin proaktif dan mulai menekankan apa yang dia butuhkan.

Oleh sebab itu, dana segar mesti didapat untuk bisa mewujudkan ambisi mendatangkan Haaland. 

“Secara umum, rekrutan di Liverpool bagus selama waktunya di Anfield, tapi sekarang adalah waktu bagi pemilik untuk bekerja ekstra mendatangkan pemain yang tepat,” ujar dia.

“Pemain seperti Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri, Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain mungkin harus dikorbankan untuk mendapatkan dana. Baiklah. Liverpool sangat membutuhkan beberapa pemain untuk membuat tim lebih baik, bukan enam pemain yang jarang dimainkan,” lanjutnya.

3. Juergen Klopp harus diberi kesempatan pemilik Liverpool datangakan pemain tepat

Ingin Erling Haaland, Liverpool Disarankan Jual Pemain IniTwitter.com/Squawka

Danny juga yakin Liverpool bisa kembali fokus musim depan. Terlepas dari lolos atau tidaknya ke Liga Champions, Danny merasa pemain bakal bisa fokus mengejar gelar Liga Inggris lagi musim depan. Asalkan, ada perubahan yang bagus untuk di ruang ganti pemain.

"Saya tidak melihat usia menjadi masalah. Mane dan Salah berusia 28 tahun, Firmino juga baru berusia 29 tahun. Mereka bisa bermain di level tinggi selama lima tahun lagi. Mentalitas mereka baik-baik saja, namun mereka membutuhkannya dorongan segar di ruang ganti,” katanya.

Juergen Klopp sendiri sudah berkomitmen penuh mengembalikan performa Liverpool seperti sedia kala. Hanya saja, Danny Murphy ingin pemilik klub mendukung penuh dengan merekrut pemain yang cocok, salah satunya Erling Haaland.

Baca Juga: Hanya 4 Klub Liga Inggris yang Sanggup Daratkan Erling Haaland

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya