Comscore Tracker

Ingin Hasil Maksimal vs Huddersfield, Garuda Select Wajib Lakukan Ini

Garuda Select harus bisa antisipasi bola mati

Jakarta, IDN Times - Skuat Garuda Select diingatkan agar bersiap menghadapi pemain-pemain Huddersfield U-18 yang unggul postur tubuh dalam laga yang rencananya digelar pada Selasa (18/2). Hal tersebut diungkapkan asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, jelang laga.

"Kami sedang meningkatkan kekompakan dan memperketat pertahanan agar tidak mudah ditembus oleh tim lawan. Semoga bisa kembali mencatatkan clean sheet," kata Holmes kepada Mola TV dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Garuda Select terus dilatih dalam eksekusi dan antisipasi bola mati

Ingin Hasil Maksimal vs Huddersfield, Garuda Select Wajib Lakukan IniPemain Garuda Select mendengarkan instruksi Danny Holmes. Dok. Mola TV

Selain diminta untuk mengantisipasi pergerakan para pemain Huddersfield U-18, para pemain juga terus mematangkan kemampuan dalam menghadapi situasi bola mati. Baik ketika menyerang, maupun bertahan. Maklum, keunggulan lawan itu masih menjadi celah bagi Garuda Select.

"Eksekusi dan antisipasi bola mati juga terus kami latih. Dengan postur yang dimiliki para pemain lawan, mereka bisa dengan mudah mengantarkan bola ke kotak penalti pada setiap kesempatan. Jadi kami harus benar-benar siap mengantisipasi segala kemungkinan," ujar pelatih berusia 31 tahun tersebut.

2. Pemain Garuda Select harus bisa mengambil keutusan dengan cepat

Ingin Hasil Maksimal vs Huddersfield, Garuda Select Wajib Lakukan IniGaruda Select saat melakukan uji coba di Inggris. Dok. Mola TV

Tak hanya itu, Holmes juga meminta pemainnya harus bisa mengambil keputusan dengan cepat begitu bola berhasil dikuasai. Sebab, pada laga sebelumnya melawan Sheffield United, pasukan Garuda Select terlalu mudah kehilangan bola

"Semoga itu tak terjadi lagi. Jika itu semua bisa dilakukan dengan baik, hasil positif akan kami dapatkan," bebernya.

3. Hasil evaluasi Garuda Select dilihat setiap menyelesaikan laga uji coba

Ingin Hasil Maksimal vs Huddersfield, Garuda Select Wajib Lakukan IniAksi Garuda Select Melawan Sheffield United (Dok. Mola TV)

Semua hal yang harus diperbaiki itu merupakan hasil evaluasi yang selalu dilakukan tim Garuda Select usai menggelar uji boba. Hal itu pula yang jadi analisis tim pelatih usai Garuda Select tampil kontra Sheffield United.

Di balik beberapa kelemahan yang harus dievaluasi, Garuda Select memang juga berhasil memperlihatkan peningkatan signifikan dibandingkan laga sebelumnya ketika kalah dari Queens Park Rangers U-18.

Pertandingan menghadapi Huddersfield dijadwalkan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, yang memang menjadi markas Garuda Select selama di Inggris. Jika berhasil meraih kemenangan, tentu akan menjadi bekal yang cukup jelang menghadapi Preston North End pada Rabu (25/2) pekan depan.

Baca Juga: Dua Pemain Ini Sukses Puncaki Daftar Top Skor Garuda Select!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya