Ini Alasan Eriksen Pilih Inter Milan Ketimbang Manchester United

Eriksen sempat jalin komunikasi dengan Manchester United

Jakarta, IDN Times - Christian Eriksen membeberkan alasan di balik keputusannya memilih Inter Milan ketimbang Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Tantangan baru menjadi motivasi utamanya.

"Lebih karena pertimbangan saya ingin mencoba tantangan baru di negara yang baru. Ketika Inter muncul (memberikan tawaran), itu bukan pilihan yang sulit," kata pemain berpaspor Denmark tersebut seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (6/2).

1. Eriksen sempat menjalin komunikasi dengan Manchester United

Ini Alasan Eriksen Pilih Inter Milan Ketimbang Manchester UnitedPemain Inter Milan, Christian Eriksen. twitter/Inter

Eriksen tak menampik dirinya sempat melakukan pembicaraan serius terkait kemungkinannya untuk bisa bermain di Manchester United. Namun, ia tak bisa mengambil kesempatan bagus tersebut walau sudah berbicara empat mata dengan pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami memang sempat melakukan komunikasi dengan mereka (Manchester United). Tentu saja, kami memang melihat apa yang mungkin dan apa yang tak mungkin dari peluang itu. Tetapi pada akhirnya saya pribadi menginginkan tantangan baru," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

2. Eriksen sudah mulai tampil bersama Inter Milan

Ini Alasan Eriksen Pilih Inter Milan Ketimbang Manchester UnitedPemain Inter Milan, Christian Eriksen. nerazzurrisiamonoi.it

Eriksen melakukan debut bersama Inter Milan pada laga lanjutan Serie A melawan tuan rumah Undinese. Walau berhasil membawa timnya meraih kemenangan 2-0, ia tak bisa mencetak gol. Bahkan, ia hanya bermain 58 menit saja.

Namun hal itu bisa dimaklumi. Sebab Eriksen baru datang ke Kota Milan. Masih banyak kesempatan untuknya untuk membuktikan diri.

Sebelumnya, Eriksen juga sempat membela Nerrazzuri saat tampil di ajang Copa Italia saat menghadapi Fiorentina.

3. Sangat sulit bagi Manchester United mendatangkan Eriksen dalam waktu dekat

Ini Alasan Eriksen Pilih Inter Milan Ketimbang Manchester Unitedinstagram.com/transfermarkt_official

Pemain yang sudah membela Tottenham hampir tujuh tahun itu kini sudah seutuhnya milik Inter Milan. Ia merupakan pemain dari Premier League ketiga yang didatangkan Inter Milan. Sebelumnya Inter mendatangkan Ashley Young (Manchester United) dan Victor Moses (Chelsea).

Christian Eriksen pun dalam waktu dekat ini sudah tak mungkin bisa berseragam Manchester United. Maklum, Inter Milan sudah memagarinya dengan durasi kontrak cukup panjang. Lain cerita jika Manchester United mau mengambil gelandang potensial itu dengan mahar yang cukup besar di Inter Milan nantinya.

Baca Juga: Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya