Comscore Tracker

Ini Hadiah Final Liga Champions Jika Liverpool atau Madrid Juara

Pemenang Liga Champions bisa meraup uang Rp331 miliar

Jakarta, IDN Times - Final Liga Champions 2021/22 bakal digelar pada akhir pekan ini. Liverpool dan Real Madrid bakal saling sikut untuk berebut trofi ‘Si Kuping Besar’ dalam duel yang digelar di Stadion France, Paris, Sabtu (28/5/2022).

Di luar pertarungan yang bakal berjalan lebih panas, kedua tim dipastikan akan memperebutkan hadiah fantastis yang ditawarkan. Walhasi, mereka juga akan tampil habis-habisan demi meraih hadiah besar tersebut.

Berikut adalah jumlah pundi-pundi yang didapatkan klub jika memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

1. Real Madrid dan Liverpool berebut duit Rp331 miliar

Ini Hadiah Final Liga Champions Jika Liverpool atau Madrid JuaraKarim Benzema (skysports.com)

Jika Liverpool atau Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021/22, kesebelasan tersebut akan mengantongi duit 22,6 juta dollar atau sekitar Rp331 miliar. Sementara, runner-up bakal mengantongi hadiah uang sebesar 17,5 juta dollar atau Rp 256 miliar.

Jumlah itu tentu akan jadi tambahan yang sangat besar, karena sebelumnya The Reds dan Madrid sudah mendapatkan 14,1 juta dollar atau Rp206 miliar setelah tampil di babak semifinal.

Tak sampai di situ saja, sebab kedua tim juga sudah mendapatkan uang miliaran saat mentas di babak perempat final, atau sebelumnya saat lolos ke babak 16 besar. Belum lagi uang yang diraup saat mentas di fase penyisihan. Walhasil, mereka bisa untung besar jika mampu menang di laga nanti.

Baca Juga: Bola Spesial Final Liga Champions, Intip Faktanya 

2. Liverpool dan Madrid kejar status treble winner

Ini Hadiah Final Liga Champions Jika Liverpool atau Madrid Juarapotret Liverpool menjuarai Liga Champions 2019(news.sky.com)

Liverpool yang dipastikan gagal meraih quadruple, bakal tampil ngotot untuk bisa mengamankan gelar bergengsi ini. Mereka punya ambisi lebih usai kalah bersaing dari Manchester City di pekan terakhir untuk merebut gelar Premier League 2021/22.

Setidaknya trofi Liga Champions bisa membuat mereka meraih treble winner, karena sebelumnya sudah mengamankan gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris musim ini.

Namun, Madrid bukanlah lawan sembarangan. Apalagi, tim besutan Carlo Ancelotti ini punya modal jadi juara LaLiga dan Piala Super Spanyol. Mereka juga punya kans yang sama bisa meraih treble winner jika memenangkan gelar Liga Champions.

Los Blancos juga punya tradisi lebih baik saat memainkan laga final Liga Champions. Terbukti 13 gelar berhasil diamankan Madrid sepanjang sejarah keikutsertaannya. Lebih besar dari Liverpool yang baru mengumpulkan enam trofi.

3. Daftar hadiah uang yang diterima klub di Liga Champions 2021/22

Ini Hadiah Final Liga Champions Jika Liverpool atau Madrid Juaratrofi Liga Champions (sports404.com)

Berikut ini daftar hadiah uang yang diterima klub di Liga Champions 2021/22

- Juara pertama: 22,6 juta dollar atau Rp331 miliar
- Runner-up: 17,5 juta dollar atau Rp256 miliar
- Semifinal: 14,1 juta dollar atauRp206 miliar
- Perempat final: 12 juta dollar atau Rp174 miliar
- Babak 16 besar: 10,8 juta dollar Rp157 miliar
- Lolos dari babak penyisihan: 17,7 juta dollar atau Rp258 miliar
- Menang di babak penyisihan: 3,1 juta dollar atau Rp 45 miliar
- Imbang di babak penyisihan: 1 juta dollar atau Rp 14 miliar

Baca Juga: Deretan Tim yang Bertemu di Final Liga Champions Lebih dari Sekali

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya