Comscore Tracker

Inilah Jadwal Tiga Laga Sisa Bali United di AFC Cup 2020

Bali United memainkan semua laga di Vietnam

Jakarta, IDN Times - Bali United dipastikan bakal menyelesaikan babak penyisihan kompetisi AFC Cup 2020 di Vietnam. Federasi Sepak bola Asia (AFC) sudah merilis secara resmi jadwal Bali United yang tinggal menyisakan tiga laga lagi di babak penyisihan kompetisi kasta kedua Asia tersebut pada 9 Agustus 2020.

Sebelumnya, Serdadu Tridatu sudah mendapatkan surat resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait masalah itu. Mereka harus segera bersiap diri untuk segera menyiapkan tim berangkat ke Quang Ninh, Vietnam.

"VFF memberi konfirmasi siap menjadi tuan rumah Piala AFC zona ASEAN pertandingan babak penyisihan Grup F dan G yang menyisakan tiga pertandingan untuk masing-masing klub, yakni pada 23-29 September 2020," tulis pernyataan resmi AFC.

1. Bali United harus berada di Vietnam empat hari sebelum pertandingan AFC Cup berlangsung

Inilah Jadwal Tiga Laga Sisa Bali United di AFC Cup 2020Pemain baru Bali United, Gavin Kwan Adsitdan rekan-rekannya dalam pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia . baliutd.com

Bali United diminta sudah berada di Vietnam empat hari sebelum pertandingan dimulai, atau 1 (satu) hari setelah pertandingan terakhir dilaksanakan. Sebagaimana diketahui, pelaksanaan lanjutan kompetisi AFC dimulai 23 September-29 September 2020.

Sedangkan, laga di Grup F bakal dihelat di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh. Ada empat klub yang bakal bersaing di dalamnya, yakni Ho Chi Minh City, Yangon United, Hougang United, dan Lao Toyota.

2. Berikut jadwal resmi Bali United di tiga laga sisa di AFC Cup 2020

Inilah Jadwal Tiga Laga Sisa Bali United di AFC Cup 2020Gelandang Bali United, Brwa Nouri. baliutd.com

Tergabung di Grup G, Bali United yang tinggal menyisakan tiga laga lagi bakal berhadapan dengan Ceres Negros, yang sudah mengubah namanya menjadi United City pada laga pertama di sana. Mereka bakal tampil di Stadion Quang Ninh Cam Pha pada 23 Agustus 2020.

Setelah itu, tim besutan Stefano "Teco" Cugurra bakal dijamu tuan rumah Than Quang Ninh pada 26 September 2020. Tentu saja kemenangan sangat penting saat bersua Than Quang Ninh, karena mereka membutuhkan poin maksimal untuk bisa lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

Terakhir, mereka bakal berjumpa wakil Kamboja, Svay Rieng di tempat yang sama pada 29 September 2020. Laga itu tentu berjalan tak akan berjalan mudah, sebab sang lawan juga terbukti bisa meraih tiga poin, sama dengan Bali United hingga setengah pertandingan fase penyisihan telah diselesaikan.

3. Peluang Bali United untuk lolos ke semifinal AFC Cup Zona ASEAN masih sangat besar

Inilah Jadwal Tiga Laga Sisa Bali United di AFC Cup 2020Instagram.com/baliunitedfc

Walau Stefano Lilipaly kini berada di posisi buncit, peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya masih sangat terbuka. Maklum, seluruh tim tak memiliki margin poin yang jauh di dalam Grup G, United City (7 poin), Than Quang Ninh (4 poin), Svay Rieng (tiga poin), dan diikuti Bali United dengan torehan poin yang sama dengan Svay Rieng.

Namun demikian, mereka harus meraih tiga poin maksimal atau meraih tiga kemenangan dalam tiga laga sisa jika ingin mengamankan satu tiket ke babak semifinal zona ASEAN. Sebab, hanya ada tiga tim juara Grup F,G,H serta satu runner up terbaik saja yang lolos ke babak semifinal tersebut

Baca Juga: Bali United Main Sisa Laga AFC Cup 2020 di Vietnam, Bagaimana PSM?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya