Irsyad Maulana Bikin Sektor Tengah Persita Makin Mengerikan

Irsyad Maulana akan tampil di Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Irsyad Maulana resmi jadi penggawa anyar Persita Tangerang. Pemain yang didatangkan dari PSM Makassar ini pun mengungkapkan alasan kenapa memilih untuk hengkang Tangerang tersebut.

Selain ingin meraih prestasi lebih baik, faktor utama Irsyad pindah adalah mencari tantangan baru dalam karier. Akhirnya, dia langsung berusaha beradaptasi dengan skuad Pendekar Cisadane itu. 

Terkait proses kepindahannya ke Persita, Irsyad mengaku tak butuh waktu lama untuk berpikir. Dia memutuskan bergabung dengan klub yang bermarkas di Indomilk Arena itu hanya dalam waktu singkat.

"Memang sudah ada tawaran beberapa saat lalu, pastinya waktu sudah ada gaung soal Piala Menpora ini akan digelar. Saya enggak berpikir terlalu lama sih waktu itu. Saya langsung terima tawaran dari Persita," ujar Irsyad.

Baca Juga: Miftah Anwar Sani, dari Persita hingga Tembus Kompetisi Eropa

1. Tak punya kendala soal adaptasi

Irsyad Maulana Bikin Sektor Tengah Persita Makin Mengerikanliga-indonesia.id

Irsyad mengaku tak punya kendala beradaptasi dengan klub barunya. Menurut dia, semuanya berjalan mudah karena mayoritas pemain yang saat ini menghuni skuat besutan Widodo Cahyono Putro itu sudah dikenal.

"Alhamdulillah pemain semua teman. Jadi, banyak teman dan sudah saling kenal, sering bertemu juga kan," kata Irsyad yang langsung bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Semen Padang FC, Syaeful Anwar.

2. Irsyad Maulana berharap memberikan prestasi terbaik

Irsyad Maulana Bikin Sektor Tengah Persita Makin MengerikanPemain baru Persita, Irsyad Maulana. (Dok. Persita).

Eks pemain Semen Padang itu pun tak merasa punya masalah dengan kondisi fisiknya. Irsyad mengaku, selama kompetisi vakum akibat pandemik COVID-19, dirinya berlatih rutin, sehingga kondisi fisiknya tak terlalu menurun.

"Jadi, sekarang begitu latihan enggak terlalu kaget juga. Tinggal mematangkan adaptasi saja dengan teman-teman semua," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Kini, dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub barunya itu. Dia berambisi meraih prestasi gemilang dengan Persita.

3. Persita tergabung di grup berat di Piala Menpora 2021

Irsyad Maulana Bikin Sektor Tengah Persita Makin Mengerikanliga-indonesia.id

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap kedatangan Irsyad menambah daya dobrak Persita, termasuk di ajang pramusim Piala Menpora 2021. Dia ingin sang pemain bisa mendapatkan chemistry sehingga bisa tampil maksimal dalam skema permainan Widodo. 

Dia memastikan pria berdarah Minang kelahiran 27 September 1993 ini akan diberi kesempatan tampil memperkuat lini tengah Persita di ajang Piala Menpora 2021. 

Persita kini bakal diperkuat beberapa pemain cukup berkualitas. Sebelumnya mereka juga berhasil mendaratkan bek kiri, anak dari pelatih Gomez de Oliveira, yakni Kevin Gomes. Selain itu, ada juga penyerang Timnas Indonesia, Ahmad Nur Hardianto yang bakal mengisi posisi striker.

Di Piala Menpora, Persita tergabung di Grup D. Irsyad Maulana dan kolega harus bersaing dengan lawan-lawan berat, seperti Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United pada babak penyisihan yang digelar di Sleman ini.

Baca Juga: Persita Tangerang Putuskan Pakai Pemain Lokal di Piala Menpora

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya