Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van Dijk

Ia jadi salah satu palang pintu andalan Garuda Select

Jakarta, IDN Times - Nama bek muda, Kakang Rudianto, menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini belakang skuat Garuda Select. Ia menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di skuat Garuda Select musim ini.

Kombinasinya di jantung pertahanan bersama Dodi Irawan maupun Muhammad Ilham memberi jaminan rasa aman bagi penjaga gawang di setiap pertandingan.

Selama bermain bagi Garuda Select di Inggris, Kakang jadi pemain dengan menit bermain terbanyak dengan 766 menit. Di balik permainannya, Kakang ternyata punya panutan soal
bertanding, terutama kala bermain sebagai bek tengah.

1. Kakang akui sangat mengidolai sosok Hansamu Yama Pranata

Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van DijkIDN Times/Fitria Madia

"Saya sangat mengidolai Hansamu Yama Pranata. Sebagai pemain belakang, ia mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya, terutama lini belakang," ujar Kakang saat diwawancarai Mola TV.

Hansamu sendiri mentas dari timnas junior sebelum di usia baru 24 tahun seperti sekarang ini, namanya sudah jadi salah satu kapten di Timnas Indonesia senior.

Terlebih lagi, Hansamu memang dikenal sebagai pemain bertahan yang lugas dan tanpa kompromi saat berduel dengan pemain menyerang lawan. Melihat permainan Kakang di pertandingan-pertandingan Garuda Select yang sepintas memiliki gaya yang sama, rasanya wajar jika Kakang menjadikan bek asal Mojokerto tersebut sebagai panutan.

Baca Juga: David Maulana Cetak Gol, Garuda Select Bantai Torino 3-0 di Italia

2. Selain Hansamu, Kakang juga mengidolai Virgil van Dijk

Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van Dijktwitter.com/Football__Tweet/

Selain sosok Hansamu, untuk kategori bek internasional, pilihan idola Kakang sendiri jatuh kepada sosok asal Belanda, Virgil van Dijk. Bek yang kini membela Liverpool itu disebutnya sebagai bek yang tenang dan lugas kala mengawal lini pertahanan.

"Kalau dari luar negeri, saya mengagumi Virgil van Dijk. Selain tangguh dalam duel perebutan bola, ia selalu tampil tenang dan dapat mengambil keputusan yang tepat," tambahnya.

3. Sempat absen di laga kontra Torino, Kakang siap tampil di laga lawan Juventus

Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van Dijkpssi.org

Kakang sendiri sempat absen ketika Garuda Select menghadapi Torino pada Rabu (8/1). Ia diprediksi akan kembali bermain saat melawan Juventus U-17 di Vinovo pada Kamis, 16 Januari 2020.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia Mereka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya