Comscore Tracker

Jadi Jimat Keberuntungan Man United, Nasib Ighalo Masih Mengambang 

Kontrak Ighalo di Manchester United berakhir pada Mei 2020

Jakarta, IDN Times - Kontrak peminjaman striker Odion Ighalo akan berakhir pada Mei 2020 ini. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, berharap manajemen bisa mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa bakti pemain asal Nigeria tersebut.

Sejak kedatangannya dari Shanghai Shenhua, Ighalo tak banyak bermain lantaran kompetisi Premier League harus ditangguhkan akibat pandemik corona. Walhasil, kemampuannya belum bisa dimaksimalkan.

"Kesepakatan pinjaman Ighalo akan berakhir Mei sekarang, jadi jelas dia seharusnya akan kembali (ke Shanghai Shenhua)," kata Solskjaer kepada MUTV.

1. Ighalo mimpikan bertahan di Manchester United

Jadi Jimat Keberuntungan Man United, Nasib Ighalo Masih Mengambang teamtalk.com

Solkjaer mengakui jika dirinya sudah melakukan dialog dengan sang pemain dan dia ingin tinggal lebih lama di Theater of Dream. Mudah-mudahan, klub yang saat ini memilikinya bisa memberikan kesempatan yang sudah diberikan sebelumnya untuk sang pemain bisa tampil bersama klub impiannya ini.

“Sudah menjadi mimpi baginya bertahan dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai, mungkin dengan satu atau dua trofi, tapi saat ini belum ada yang disepakati. Kompetisi domestik di Tiongkok akan segera dimulai sehingga kami hanya menunggu untuk melihat," ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

2. Ighalo memberikan kontribusi bagus dan membawa keberuntungan bagi Manchester United

Jadi Jimat Keberuntungan Man United, Nasib Ighalo Masih Mengambang twitter.com/ighalojude

Manchester United memang sudah kadung suka dengan penampilan Ighalo selama tampil beberapa waktu lalu sebelum COVID-19 meluas di Inggris. Sudah delapan laga yang dijalani, pemain berusia 30 tahun itu mampu membukukan empat gol dan satu assist.

Tak hanya itu, Ighalo juga dicap sebagai jimat keberuntungan bagi Manchester United musim ini. Kala ia tampil, tak sekalipun mereka gagal meraih poin. Bahkan, brace pamungkasnya membawa Manchester United mampu melangkah jauh di Piala FA.

3. Ighalo bakal berbicara langsung untuk tetap bisa bertahan di Manchester United

Jadi Jimat Keberuntungan Man United, Nasib Ighalo Masih Mengambang twitter.com/ighalojude

Di sisi lain, Ighalo sendiri saat ini akan berbicara langsung ke klubnya untuk bisa bertahan di Manchester United, minimal sampai Premier League 2019/2020 rampung. Dia ingin mengambil kesempatan untuk membuktikan diri memiliki kualitas mumpuni untuk jadi mesin gol Manchester United.

Bak gayung bersambung, Ighalo pun siap dilepas oleh Shenhua, dengan catatan dia dibeli secara permanen dengan mahar 20 juta pound atau setara Rp362 miliar. Hanya saja, hingga saat ini, belum ada kesepakatan antara kedua klub, walhasil nasib Ighalo masih mengambang.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya