Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa 2020: Ada Big Match Prancis vs Jerman!

Portugal bakal memulai Piala Eropa di Puskas Arena

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 sudah memasuki hari keempat. Ada banyak duel seru yang bisa dinikmati para pencinta sepak bola pada Selasa (15/6/2021) malam sampai Rabu (16/6/2021) dini hari nanti.

Tak sepeti biasanya, kali ini hanya ada dua pertandingan saja yang bakal dihelat di akhir matchday pertama ajang ini. Namun demikian, pertandingan ini begitu banyak ditunggu lantaran tim-tim yang tampil merupakan kontestan Grup F.

Grup F sendiri merupakan grup neraka yang mayoritas diisi tim unggulan di Piala Eropa 2020. Mereka adalah Prancis, Jerman, hingga Portugal. Tercatat hanya Hungaria saja yang tak menyandang status tersebut di grup ini.

Agar tak ketinggalan, berikut adalah jadwal Piala Eropa 2020 yang digelar malam ini.

1. Hungaria vs Portugal

Jadwal Piala Eropa 2020: Ada Big Match Prancis vs Jerman!euronews.com

Juara bertahan Portugal bakal memulai perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan melawan Hungaria di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, Selasa (15/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Portugal jelas lebih diunggulkan lantaran punya statistik mentereng jika bersua Hungaria. Selecao Das Quinas berhasil mengemas sembilan kemenangan dalam 13 pertemuannya dengan Hungaria. Mereka mampu mencetak 30 gol dan hanya kebobolan 10 gol saja dalam duelnya.

Dua bentrokan terakhir berlangsung di kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal mencukur habis Hungaria 3-0 di Lisbon di leg pertama. Kemudian mereka mampu menang tipis saat bertandanga ke Puskas Arena di Budapest pada leg kedua.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Masuk Grup Neraka, Ini Peluang Prancis dan Portugal 

2. Prancis vs Jerman

Jadwal Piala Eropa 2020: Ada Big Match Prancis vs Jerman!Twitter.com/DFB_Team_EN

Duel yang sangat dinanti antara Prancis melawan Jerman akhirnya bisa segera dinikmati para penggemar sepak bola di dunia. Keduanya bakal saling berhadapan di Alianz Arena pada Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Ini tercatat jadi pertemuan ke-31 antara Prancis melawan Jerman. Les Blues mampu tampil dominan setiap kali berhadapan dengan tim yang juga punya prestasi sangat baik di Benua Biru, dengan rincian 14 kali menang, delapan imbang, dan sembilan kali kalah.

Hanya saja, sejak 2015 Prancis tak mampu dikalahkan dalam lima duel terakhirnya kontra Der Panzer. Mereka meraih dua kemenangan dan tiga kali bermain imbang. Catatan impresif itu menunjukkan jika dominasi Paul Pogba dan kolega masih bisa diperpanjang di pertandingan “final” yang terlalu dini ini.

Namun demikina, semua itu hanyalah prediksi saja. Kedua tim tetap bakal tampil habis-habisan untuk bisa meraih poin penuh. Otomatasi hal itu bisa menghibur para pencinta sepak bola yang menonton di layar kaca.

3. Belum ada kejutan besar

Jadwal Piala Eropa 2020: Ada Big Match Prancis vs Jerman!GOOGLE SOURCE

Sampai sejauh ini belum ada kejutan besar yang terjadi. Sebab tim-tim besar sukses meraih kemenangan, persis seperti yang diduga sebelumnya. Italia, Belgia, Inggris, dan Belanda sukses merebut tiga poin.

Sedikit kejutan hanya datang dari Spanyol yang ditahan imbang Swedia tanpa gol. Sementara Polandia yang diperkuat Lewandowski justru harus bertekuk lutut di depan Slovakia. 

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski Melempem

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya