Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Jumat 2 Desember 2022

Ghana butuh kemenangan saat bersua Uruguay

Jakarta, IDN Times - Babak penyisihan Piala Dunia 2022 tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Kini, tinggal tersisa dua tiket lagi yang diperebutkan. Tentu bakal ada partai hidup dan mati dalam laga di Grup G dan H yang berlangsung Jumat (2/12/2022) dan Sabtu dini hari WIB.

Korea Selatan yang baru mengumpulkan satu poin saja, sudah ditunggu Portugal dalam duel pamugkas Grup H pukul 22.00 WIB. Sedangkan, Ghana bakal bentrok dengan Uruguay dalam laga terakhirnya dalam waktu yang sama.

Beralih ke Grup G, akan ada dua partai menarik yang berlangsung pada hari terakhir babak penyisihan pukul 02.00 WIB. Bakal ada duel Serbia kontra Swiss dan Kamerun melawan Brasil.

1. Ghana bakal tampil ngotot melawan Uruguay

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Jumat 2 Desember 2022Mohammed Kudus mencetak dua gol dalam laga Ghana vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 (twitter.com/GhanaBlackstars)

Menariknya, jika melihat hitung-hitungan yang ada ketiga tim kecuali portugal, masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, Ghana nampaknya paling berpeluang karena sudah mengumpulkan tiga poin sampai saat ini.

Ghana akan berusaha merebut poin penuh tentunya saat bentrok dengan Uruguay pada Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB. Mereka tak mau hanya meraih hasil imbang dan menunggu nasib dari laga lainnya.

Korea Selatan dan Uruguay harus berjuang keras jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Tak hanya sekadar menang, mereka harus bisa meraup tiga poin dengan selisih gol lebih baik untuk memperebutkan satu tiket tersisa di Grup H.

Baca Juga: 5 Kemenangan Ghana di Piala Dunia, Korea Selatan Korban Terbaru

2. Swiss bakal berebut tiket dengan Serbia

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Jumat 2 Desember 2022Duel lini tengah pertandingan Kamerun Vs. Swiss di Piala Dunia 2022. (twitter.com/fifaworldcup)

Kondisi Swiss nampaknya masih lebih baik ketimbang Kamerun atau Serbia. Mereka saat ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup G dengan raihan tiga poin.

Mereka nampaknya tak akan melepas laga terakhir dengan mengejar hasil imbang. Hal itu terlalu berisiko dalam penentuan siapa yang bakal menemani Brasil lolos. Alhasil, Granit Xhaka dan kolega dipastikan bakal tampil habis-habisan guna meraup kemenangan. 

Serbia tentu enggan angkat koper di babak penyisihan. Mereka pun pasti bakal habis-habisan mengamankan kemenangan dalam duel nanti. Tapi, mampukah mereka menang dengan skor yang besar atas Swiss? Itu yang masih harus kita nantikan.

Sementara, Kamerun sebetulnya masih memiliki peluang juga untuk lolos. Namun, mereka harus berhadapan dengan Brasil, yang notabene jadi tim yang belum kalah di babak penyisihan dan satu-satunya tim yang melakukan cleansheet. Tentu butuh dewi fortuna yang besar, selain mental dan kualitas bermain dalam duel nanti.

3. Jadwal lengkap Piala Dunia 2022 hari ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Jumat 2 Desember 2022Pemain Korea Selatan tengah dikepung pemain Uruguay dalam laga Grup H Piala Dunia 2022. (Twitter/@FIFAWorldCup)

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, yang disiarkan langsung Vidio, SCTV, dan Moji TV:

Jumat (02/12/2022)
22.00 WIB - Korea Selatan vs Portugal
22.00 WIB - Ghana vs Uruguay

Sabtu (03/12/2022)
02.00 WIB - Serbia vs Swiss
02.00 WIB - Kamerun vs Brasil

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya