Comscore Tracker

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 4 Desember 2022

Prancis coba kans pertahankan gelar juara Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Berikut jadwal siaran langsung babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bakal ada dual pertandingan seru yang bisa dinikmati pencinta sepak bola dunia pada Minggu (4/12/2022) dan Senin dini hari WIB.

Prancis akan lebih dulu unjuk gigi saat bersua Polandia pukul 22.00 WIB. Sementara, satu laga lainnya akan mempertontonkan duel Inggris melawan Senegal yang berlangsung Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.

1. Prancis dapat ujian dari Polandia

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 4 Desember 2022Striker Prancis, Olivier Giroud, usai cetak gol ke gawang Australia di Piala Dunia 2022. (twitter,com/FIFAWorldCup)

Prancis yang kalah dalam laga terakhir babak penyisihan oleh Tunisia, tentu tak mau menganggap remeh Tunisia. Dalam duel yang digelar di Stadion Al Thumama ini, Les Blues dipastikan tampil dengan kekuatan dan performa terbaiknya.

Juara bertahan Piala Dunia edisi sebelumnya ini punya ambisi membuat catatan manis, yakni meraih gelar back to back. Mereka ingin menyamai catatan Italia (1934, 1938) dan Brasil (1958, 1962). Tentu syaratnya bisa menang di setiap fase, termasuk lawan Polandia.

Kylian Mbappe tentunya bakal jadi andalan Prancis untuk merobek gawang Polandia. Dia tentu punya motivasi lebih untuk menambah gol karena kini punya kans menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Performa Prancis di Piala Dunia 2022, Lebih Garang dari 4 Tahun Lalu

2. Inggris bakal andalkan Rashford untuk redam Senegal

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 4 Desember 2022Kalidou Koulibalu mencetak gol untuk Senegal di laga kontra Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Laga yang tak kalah seru bakal mempertemukan Inggris melawan Senegal. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Al Bayt.

Tentu di atas kertas skuad Three Lions diunggulkan dalam pertandingan nanti. Terlebih, mereka dianggap sebagai salah satu unggulan yang menunjukkan penampilan menawan sepanjang babak penyisihan.

Terbukti, Inggris tak pernah merasakan kekalahan dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Kekuatan mereka ada di produktivitas gol yang cukup tinggi, yakni sembilan gol dalam tiga pertandingan.

Marcus Rashford menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia kali ini. Walau acap main dari bangku cadangan, dia merupakan top skor Inggris di ajang ini. 

Sementara, Senegal, yakni tim kuda hitam yang siap meledak, bakal mengandalkan koletivitas tim dan kecepatan para pemainnya untuk bisa mengalahkan Inggris. Mohammed Kudus tentunya bakal kembali jadi tulang punggung tim untuk meraih sejarah baru.

3. Jadwal lengkap Piala Dunia 2022 hari ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Minggu 4 Desember 2022Gelandang Inggris, Jude Bellingham, merayakan gol ke gawang Iran (Twitter @FIFAWorldCup)

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, yang disiarkan langsung Vidio, SCTV, dan Moji TV:

Minggu (04/12/2022)
22.00 WIB - Prancis vs Polandia

Senin (05/12/2022)
02.00 WIB - Inggris vs Senegal

Baca Juga: Hajar Amerika Serikat, Belanda ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya