Comscore Tracker

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Sabtu 3 Desember 2022

Belanda bakal bersua tim kuda hitam Amerika Serikat

Jakarta, IDN Times - Berikut jadwal Babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar yang dimulai hari ini. Bakal ada dua laga seru yang bisa dinikmati pencinta sepak bola dunia yang bakal berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) sampai Minggu dini hari WIB.

Belanda akan membuka babak knock out lebih dulu dengan bersua Amerika Serikat yang lolos sebagai runner-up Grup B Pukul 22.00 WIB. Selanjutnya, Argentina bakal bentrok dengan Australia pada laga yang digelar pukul 02.00 dini hari WIB.

1. Belanda bakal diuji tim kuda hitam Amerika Serikat

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Sabtu 3 Desember 2022Pemain Belanda, Frenkie de Jong, coba melewati adangan pemain Ekaudor dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. (Twitter/@@OnsOranje)

Belanda punya modal bagus saat bentrok dengan Amerika Serikat dalam babak 16 besar Liga Champions. Lolos sebagai juara grup, skuad De Oranje tak terkalahkan menjalani tiga laga di babak penyisihan.

Mengemas tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang, tim besutan Louis van Gaal ini bisa memasukkan lima gol dan kemasukan satu gol saja. Bisa dibilang mereka punya statistik mentereng dalam urusan bertahan. 

Sementara, Amerika Serikat yang lolos sebagai runner-up, punya penampilan yang tak kalah konsisten. Sama-sama tak terkalahkan, mereka mampu meraup lima poin hasil dari sekali menang dan dua sisanya bermain imbang.

Hanya saja, mereka punya kelemahan. Amerika Serikat jadi salah satu tim yang paling sedikit mencetak gol sepanjang penyisihan. Timothy Weah dan kolega harus berbenah jika ingin menang. Apalagi, Belanda punya Virgil van Dijk yang jadi palang pintu tangguh di lini pertahanan.

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

2. Argentina bakal bertemu Australia

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Sabtu 3 Desember 2022Pesepakbola Argentina Joaquin Correa merayakan gol keduanya bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Olimpico, Caracas, Venezuela, Jumat (3/9/2021). Argentina menundukkan Venezuela 3-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Yuri Cortez

Sementara, Argentina bakal ditantang Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Tango boleh dibilang punya skuad yang mumpuni ketimbang lawannya dalam duel nanti. Apalagi, Lionel Messi bakal ditopang Julian Alvares yang tampil memukau di laga terakhir babak penyisihan.

Performa Argentina juga terus menanjak sejak kalah dari Arab Saudi di laga perdana. Kini, tinggal bagiamana Lionel Scaloni bisa meracik timnya dengan taktik yang cocok untuk para pemain di lapangan.

Australia membawa modal pas-pasang saat bentrok dengan Argentina. Tak begitu diunggulkan, mereka tentu akan bermain pasif dan mencoba cara Arab Saudi untuk bisa memenangkan duel demi tiket perempat final Piala Dunia 2022.

3. Jadwal lengkap Piala Dunia 2022 hari ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Sabtu 3 Desember 2022Pemain Belanda, Cody Gakpo, melakukan selebrasi bersama Daley Blind saat Belanda bentrok dengan Ekuador dalam laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022).

Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, yang disiarkan langsung Vidio, SCTV, dan Moji TV:

Sabtu (3/12/2022)
22.00 WIB - Belanda vs Amerika Serikat

Minggu (4/112/2022)
02.00 WIB - Argentina vs Australia

Baca Juga: Daftar Tim-tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya