Comscore Tracker

Jelang Lawan UEA, Ini Jadi Fokus Simon di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan UEA

Jakarta, IDN Times - Tim Nasional Indonesia terus mempersiapkan diri dengan sangat fokus jelang duel melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) lima hari mendatang. Evan Dimas dan kolega begitu serius melahap menu latihan di Lapangan Al Arabi Sports Club, Minggu (5/10).

Timnas Senior bakal kembali menjalankan laga ketiganya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Usai meraih hasil minor di dua laga awal, kini skuat Garuda bakal bentrok dengan UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Exco PSSI Pastikan Simon McMenemy Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

1. Simon fokuskan cara bermain

Jelang Lawan UEA, Ini Jadi Fokus Simon di Timnas IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan pihaknya kini tengah fokus untuk gim internal. Menurutnya, hal itu dilakukan agar pemain bisa memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih dalam duel nanti.

"Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya,” kata Simon dilansir laman resmi PSSI.

2. Simon dalam tekanan

Jelang Lawan UEA, Ini Jadi Fokus Simon di Timnas IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hal yang terpenting bagi Simon adalah anak asuhnya bisa bermain dengan benar. Dan, memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya.

Wajar jika pelatih berusia 41 tahun tersebut mengincar poin maksimal dalam duel nanti. Ia tengah tertekan karena dianggap belum mampu membawa Timnas tampil lebih baik, karena di dua laga sebelumnya mengalami dua kali kekalahan melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

3. Novri digantikan Gavin Kwan Adsit

Jelang Lawan UEA, Ini Jadi Fokus Simon di Timnas IndonesiaInstagram/@persijajkt

Di sisi lain, Timnas Indonesia harus kehilangan salah satu pilarnya jelang duel nanti. Sebab, Novri Setiawan batal memperkuat Skuat Merah Putih karena mengalami cedera. Hal itu sudah tercium lantaran sang pemain tak menampakan batang hdiungnya saat tim latihan di Jakarta.

"Posisi Novri akhirnya digantikan pemain muda Barito Putera, Gavin Kwan Adsit. Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan bersama kami di Dubai pada hari ini dari Jakarta," kujar mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan Jamu Vietnam di Bali!

Topic:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Just For You