Jorginho Nilai Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon d'Or

Jorginho masuk dalam nominasi Ballon d'Or

Jakarta, IDN Times - Gelandang Chelsea, Jorginho memilih bintang Manchester City, Kevin de Bruyne untuk meraih Ballon d’Or 2021. Ia menilai, pemain asal Belgia itu pilihan yang tepat andai dirinya tak bisa menjadi peraih penghargaan individu bergengsi itu. 

Jorginho sebetulnya masuk dalam 30 pemain yang dinominasikan meraih Ballon d’Or. Ia berhasil meraih prestasi terbaik dengan membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 dan mengantarkan Chelsea merebut trofi Liga Champions 2020/2021.

Tentu itu jadi pilihan yang cukup mengejutkan, karena nama-nama seperti Lionel Messi, Robert Lewandowsi, hingga Muhamed Salah jadi sederet pemain yang difavoritkan meraih Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga: 6 Pemain Liga Inggris yang Pernah Raih Ballon d'Or, Jorginho Menyusul?

1. Kevin De Bruyne jadi pilihan Jorginho

Jorginho Nilai Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon d'Oreurosport.com

Jorginho menyebut, jika dirinya bisa memilih, tentu suara itu akan langsung diberikan kepada diri sendiri. Namun, jika melihat apa yang sudah dilakukan De Bruyne bersama ManCity dan membawa Timnas Belgia disegani banyak tim, rasanya pemain berdarah Brasil itu tak segan memilih De Bruyne. 

“Jika saya tak memilih diri sendiri, saya ingin mendapat hak suara. Saya yakin memilih Kevin de Bruyne, karena ia sudah melakukan banyak hal untuk sepak bola dalam beberapa musim terakhir ini,” ujar Jorginho dikutip ESPN Brasil.

Pemain berusia 29 tahun itu merasa, De Bruyne merupakan salah satu pemain cerdas dengan kemampuan individu mumpuni. Sehingga, gelar individu itu layak diberikan kepadanya.

Baca Juga: 7 Pemain Asia yang Pernah Masuk Nominasi Ballon d'Or

2. Jorginho antarkan Timnas Italia dan Chelsea juara di beberapa kompetisi

Jorginho Nilai Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon d'OrPemain Chelsea FC, Jorginho (Instagram @chelseafc/ IST)

Jika berbicara peluang, Jorginho sebetulnya punya modal mumpuni untuk meraih Ballon d’Or edisi kali ini. Tak hanya mengantarkan tim dan negaranya meraih trofi, ia juga berhasil mencatatkan penampilan impresif bersama Chelsea. Teranyar, ia membuat rekor baru bersama The Blues.

Laporan Opta menyebut, Jorginho tercatat jadi satu-satunya pemain yang berhasil menjadi eksekutor dalam 10 penalti secara beruntun dalam sejarah Liga Inggris. Penalti terakhir yang ia cetak adalah saat Chelsea mampu menumbangkan Newcastle 3-0 pada 29 Oktober 2021.

Selain itu, masih ada beberapa rekor dan prestasi gemilang yang sudah dicatatkan sang pemain. Sehingga banyak orang berpikir jika ia kemungkinan yang bakal meraih gelar Ballon d’Or kali ini.

3. Lionel Messi menang penghargaan Ballon d'Or 2021?

Jorginho Nilai Kevin De Bruyne Layak Raih Ballon d'OrLionel Messi menolak ketika diminta jersey-nya saat tampil dalam duel PSG melawan Reims, Senin (30/8/2021). (beinsports.com).

Hanya saja, beberapa hari lalu kabar mengejutkan muncul, karena adanya bocoran pemenang Ballon d’Or 2021. Dalam lembar tersebut, hasil perolehan poin terbanyak di menangkan Lionel Messi. Sehingga, pemain Argentina itu dikabarkan meraih penghargaan tersebut dengan total 645 suara.

Ia mampu mengalahkan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski yang berada di posisi kedua dengan raihan 631 poin. Lalu, striker Real Madrid, Karim Benzema yang meraih suara terbayak ketiga dengan jumlah 483 poin.

Sementara, pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo berada di peringkat lima dengan catatan 184 poin.

Jorginho sendiri bercokol di peringkat empat perolehan suara peraih Ballon d’Or ini, karena janya bisa mengumpulkan 328 suara.

Namun demikian, bocoran tersebut tak berarti apapun. Sebab, pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dirilis pada 29 November 2021 mendatang di Paris, Prancis.

Baca Juga: Ferguson Jagokan Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d'Or

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya