Juergen Klopp Dirujak Warganet, Dianggap Hina Arsene Wenger

Klopp membuat catatan 1.000 laga selama jadi manajer

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menghina manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Hal itu membuat warganet berang, lantaran pelatih asal Jerman itu tak menaruh rasa hormat kepada sosok yang berjasa di sepak bola Inggris itu.

Komentar itu diungkapkan Klopp usai Liverpool ditahan imbang Chelsea 0-0 dalam laga lanjutan Premier League 2022/23 pada Sabtu, 21 Januari 2023.

"Arsene Wenger kalah pada pertandingan ke-1.000 nya dengan skor 6-0, jadi saya cukup senang [dengan hasil yang diraih Liverpool,” kata Klopp dikutip ESPN.

1. Netizen geram dengan pernyataan Klopp

Pernyataan tersebut membuat Klopp mendapat banyak hujatan dari warganet. Tak sedikit yang menyebut jika eks pelatih Borussia Dortmund itu tak sebanding dengan apa yang sudah dihasilkan Wenger di sepak bola.

“Anda tak akan pernah bisa memiliki warisan besar seperti Wenger,” ciut akun Twitter @Sehgziii.

"Jadi orang ini [Klopp] benar-benar membandingkan dirinya dengan Wenger. Ya ampun! dia berada di level lain," cuit @_kendagor_ di akun lainnya.

Baca Juga: Klopp Tak Punya Niat Mundur dari Liverpool

2. Klopp mengantongi 538 kemenangan dalam jadi pelatih

Juergen Klopp Dirujak Warganet, Dianggap Hina Arsene WengerJurgen Klopp (instagram.com/Jurgen._.klopp)

Hasil ini membuat Klopp mengntongi 538 kemenangan, 240 imbang, dan 222 kekalahan dalam seribu aksinya menukangi tim sepanjang karier kepelatihannya. Jumlah tersebut cukup baik bagi pelatih muda yang masih memiliki karier panjang di lapangan hijau.

Walau tak puas, Klopp juga bersykur bisa menjalani laga keseribunya sebagai seorang juru taktik. Tak semua hasil pertandingan bisa sesuai dengan keinginannya. 

“Yang utama dan paling penting, sebelum laga berlangsung saya mendapat banyak pesan terkait laga keseribu ini dan tidak semuanya bagus," bebernya.

3. Klopp masih antusias menangani Liverpool

Juergen Klopp Dirujak Warganet, Dianggap Hina Arsene Wengertwitter/liverpoolfc

Namun demikian, tak sedikit yang menyebut masa indah Klopp di Liverpool bakal segera usai. Manajemen The Reds pun disebut tengah mengincar suksesornya untuk bisa kembali bangkit nantinya.

Klopp sendiri enggan berkomentar banyak soal itu. Dia memastika masih antusias menukangi Liverpool. Dia yakin, bakal segera membawa timnya bangkit dan meraih banyak prestasi lagi.

“Saya punya energi yang cukup untuk 10 tahun lagi [menjabat sebagai manajer Liverpool] jika Anda mau!" kata Juergen Klopp.

Baca Juga: Juergen Klopp Menyesal Tak Rekrut Bintang Tottenham Hotspur Son Heung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya