Klopp Tak Punya Niat Mundur dari Liverpool

Klopp merasa ada yang masalah yang lebih kompleks

Jakarta, IDN Times - Masa depan Juergen Klopp di kursi manajer Liverpool kini dipertanyakan. Setelah rentetan hasil buruk yang diraih Liverpool, Klopp disebut sudah tak layak lagi memimpin klub.

Konsistensi jadi masalah utama Liverpool setelah menjalani bulan madu sepanjang 2019 hingga 2022. Sistem permainan gegenpressing yang menguras stamina, disebut-sebut jadi masalah tersendiri buat Liverpool di era Klopp.

Atas hal tersebut, banyak yang meminta Klopp mundur, lantaran Liverpool sudah mulai kehabisan bensin dan butuh penyegaran.

"Meski ada orang yang minta saya cabut, tak akan dilakukan. Jadi, mungkin ada hal lain yang harus diubah," kata Klopp dilansir Goal International.

1. Klopp butuh ruang

Klopp Tak Punya Niat Mundur dari Liverpoolpotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton. (twitter.com/Squawka)

Bagi Klopp, ada sejumlah aspek yang harus diperbaiki secara teknis. Itu adalah kebijakan transfer klub.

Ada beberapa transfer yang memang dibutuhkan, tapi pada kenyataannya tak terwujud. Hal inilah yang bikin Liverpool jadi sedikit goyah, menurut Klopp.

"Kita harus lihat, sesuatu yang bisa memengaruhi masa depan, seperti bagaimana di musim panas atau apalah. Tidak sekarang, saya butuh ruang dan waktu memikirkannya. Kami harus main lebih baik," ujar Klopp.

Baca Juga: Klopp Amuk Wasit Usai Liverpool Kalah: Kayak Ngomong ke Microwave!

2. Masalah Liverpool kompleks

Klopp Tak Punya Niat Mundur dari LiverpoolDarwin Nunez. (thisisanfield.com)

Pria Jerman itu menilai masalah Liverpool terlalu kompleks. Bukan cuma soal membeli atau jual pemain, tapi juga terkait indikator lainnya.

"Masalah yang ada terlalu kompleks. Kalau ada pemain bagus di masa lalu, kemudian tempatnya susah digantikan dan bawa yang baru dengan kualitas sama. Tapi, bagaimana kalau tak bisa membeli yang baru. Itu situasinya," kata Klopp.

Baca Juga: Gara-gara Gol Wolves Dianulir, Liverpool Tak Jadi Kalah

3. Liverpool sedang kesusahan

Klopp Tak Punya Niat Mundur dari LiverpoolJurgen Klopp (uefa.com)

Liverpool saat ini benar-benar kesulitan buat bersaing di papan atas klasemen Premier League. Jangankan bicara juara, The Reds malah terdampar di papan tengah.

Mereka kini malah sedang berusaha buat bisa menembus posisi empat besar agar tampil di Liga Champions musim depan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya