Justin Hubner Pilih Bela Timnas U-20 Ketimbang Belanda?

Hubner sudah pernah ikut TC Timna U-20 di Eropa

Jakarta, IDN Times - Pemain keturunan Justin Hubner disebut memilih Timnas Indonesia U-20 ketimbang Belanda. Terlebih, Der Oranje dipastikan tak mentas di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Hal itu diungkapkan eks anggota Komite Eksekutif Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (3/3/2023). 

“Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus. Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia,” kata Hasani dalam unggahannya.

1. Hubner diragukan mau jadi WNI usai dipanggil Timnas Belanda

Justin Hubner Pilih Bela Timnas U-20 Ketimbang Belanda?Justin di timnas Belanda (instagram.com/justinhubner5)

Hubner merupakan satu dari empat pemain yang diproyeksikan untuk menjalani proses naturalisasi. Dia dipilih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk masuk skuad yang tampil di Piala Dunia U-20. Proses perubahan kewarganegaraan dia pun kini sudah masuk pemerintah.

Hanya saja, muncul keraguan jika Hubner mau melanjutkan proses naturalisasi untuk dapat paspor Indonesia. Sebab, dia dipanggil Timnas Belanda U-20 yang bakal menjalani uji coba melawan Prancis di Marbella, Spanyol.

Baca Juga: Justin Hubner: Timnas U-20 Terlalu Gampang Kehilangan Bola

2. Hubner sempat jalani TC bersama Timnas U-20 di Eropa

Justin Hubner Pilih Bela Timnas U-20 Ketimbang Belanda?Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5).

Hubner sendiri pernah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-20 di Eropa. Dia bahkan sudah tampil dalam beberapa laga uji di Turki dan Spanyol di medio akhir 2022.

Penampilannya yang apik di lini belakang membuat Shin kepincut. Sehingga, Hubner langsung diproyeksikan untuk bisa segera mendapatkan paspor Indonesia. 

3. Justin Hubner merupakan pemain Wolverhampton Wanderers U-21

Justin Hubner Pilih Bela Timnas U-20 Ketimbang Belanda?Justin Hubner dan Ivar Jenner berpotensi ikut Timnas U-20 TC ke Spanyol. (Instagram/@ivarjnr).

Justin Hubner merupakan bek Wolverhampton Wanderers U-21 yang bermain di Premier League 2 2022/2023 atau kompetisi U-21 di Liga Inggris. Dia di sana jadi pilar lini belakang tim yang punya kemampuan sangat baik sebagai center back.

Justin Hubner memiliki garis keturunan dari neneknya yang tercatat sebagai warga Bandung, Jawa Barat. Namun, dia lahir di Den Bosch, Belanda pada 14 Septeber 2003 dan menjalani karier sebagai pesepak bola muda di negeri kincir angin tersebut. 

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Justin Hubner dan Ivar Jenner Segera Diproses WNI

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya