Juventus Jeblok, Anak Pirlo Kena Batunya

Pirlo kemungkinan bakal segera didepak

Jakarta, IDN Times - Juventus benar-benar tak bertaji di Serie A musim ini. Hal itu membuat pendukungnya berang. Andrea Pilro yang kini mengemban jabatan sebagai pelatih pun kena batunya.

Kini ranah pribadi Pilro terusik. Bagaimana tidak, keluarga legenda Timnas Italia itu mulai kena teror. Anaknya yang bernama Nicolo Pirlo ikut terseret masalah atas mandegnya Juventus musim ini.  Di jagat maya, Nicolo mendapat ancaman pembunuhan.

Masalah ini muncul lantaran Pirlo gagal membawa Juventus tampil konsisten musim ini. Alih-alih bisa membawa tim jadi juara, kini Si Nyonya Tua malah terancam gagal tampil du liga Champions musim depan. Maklum, mereka sudah terlempar dari posisi tiga besar.

1. Keluarga dapat teror penghinaan sampai ancaman pembunuhan

Nicolo pun mengungkapkan salah satu ancaman yang dialamatkan kepadanya dan keluarga melalui media sosial. Ia bahkan mengunggah respons dan kekecewaanya melalui akun Instagram pribadinya atas tindakan tersebut.

"Orang-orang ini seolah pendukung Juventus, tapi mereka sebenarnya bukan penggemar, mereka hanya frustrasi. Saya pikir, Ayah (Pirlo) sudah menaruh jiwanya untuk klub. Dia jadi orang pertama yang merasa buruk saat hasil yang tak menguntungkan ini. Baik saya atau Anda, tak pantas menerima penghinaan ini," kata Nicolo dalam unggahan di media sosialnya.

Ia menyebut, usianya masih sangat muda, yakni 17 tahun, tapi banyak orang terus menerornya melalui media sosial, baik itu dengan ancaman pembunuhan atau menghina. Padahal, ia merasa tak melakukan kesalahan apapun terhadap orang lain. 

“Ini terjadi bukan karena saya melakukan suatu kesalahan, tapi karena saya adalah anak dari pelatih (Juventus) dan Anda tak suka dengan itu,” kata dia

Baca Juga: Performa Juventus Merorot, Andrea Pirlo Segera Dipecat?

2. Legenda klub sebut waktu Andrea Pirlo sebagai pelatih tak akan lama

Juventus Jeblok, Anak Pirlo Kena BatunyaAndrea Pirlo (Juventus.com)

Andrea Pirlo sendiri diprediksi tak akan bertahan lama di Turin. Legenda klub, Claudio Gentile, menyebut sang pelatih bakal dipecat lantaran gagal membawa tim tampil konsisten.

Musim ini memang jadi yang terburuk dirasakan Si Nyonya Tua dalam beberapa musim terakhir. Buktinya, mereka sudah tersingkir di Liga Champions musim ini dan tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang jadi pemimpin klasemen sementara Serie A.

“Mungkin ini masih terlalu cepat untuk dikatakan, tapi ini akhir siklusnya di Juventus. Ini musim terburuk tim. Cukup adil membuat perubahan ketika tak berhasil di musim ini dengan memikirkan siapa penggantinya dan bagaimana,” ujar Gentile dikutip Football Italia.

3. Juventus terancam tak tampil di Liga Champions musim depan

Juventus Jeblok, Anak Pirlo Kena Batunyatwitter/Pirlo_official

Penambahan kontrak untuk pelatih berusia 41 tahun itu kini jadi angin lalu. Rencana manajemen itu semakin jauh dari kenyataan. Terlebih, usai Juventus tampil mengecewakan saat diimbangi Fiorentina di Seria A.

Setelah hampir dipastikan gagal meraih gelar scudetto, kini mereka juga terancam tak masuk Liga Champions. Juventus kini bertengger di posisi empat dan masih besar kemungkinannya didepak dari posisi tersebut karena ketatnya poin antar pesaing di papan atas.

Hal itu semakin membuat Andrea Pirlo dinilai sudah tak punya lagi nilai jual yang membuat manajemen Juventus percaya. Namun itu juga masih sebatas rumor. Bisa jadi, jika di akhir kompetisi Serie A Juventus mampu meraih tiket langsung Liga Champions, ia masih bisa selamat.

Baca Juga: 5 Trio Gelandang Tengah Terbaik pada Abad ke-21, Ada Pemain Juventus!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya