Kalahkan PSS Sleman, Pelatih Persija Puji Shahar Ginanjar

Persija langsung dihadapkan dua laga berat

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan keenam. Namun itu bukan kemenangan yang mudah. Sebab para pemain PSS memberikan perlawanan sengit sepanjang laga.

PSS mampu meladeni permainan terbuka Persija, terutama pada babak kedua. Brian Fererra maupun Haris Tuharea bergantian mengancam gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar. Beruntung kiper asal Purwakarta tersebut mampu tampil gemilang.

1. Shahar mampu mematahkan peluang yang diciptakan para pemain PSS Sleman

Kalahkan PSS Sleman, Pelatih Persija Puji Shahar GinanjarANTARA/Galih Pradipta/wsj

Pelatih Persija, Julio Banuelos, memuji penampilan Shahar sebagai pengganti kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa. Menurut dia, Shahar tampil sangat bagus. Dia beberapa kali mampu mementahkan peluang emas dari para pemain PSS sehingga gawang Persija tetap perawan.

"Selain itu karena dia tampil cukup baik, pemain belakang pun merasa aman saat bermain dan tim secara keseluruhan bisa tampil maksimal. Intinya, selain dia juga seluruh pemain bisa menunjukkan penampilan sangat bagus," kata pelatih asal Spanyol itu dalam sesi konferensi pers di Stadion Chandrabaga, Rabu (3/7).

Baca Juga: Diwarnai Penalti Kontroversial, PSS Sleman Tertahan di Kandang

2. Secara keseluruhan PSS mampu merepotkan Persija

Kalahkan PSS Sleman, Pelatih Persija Puji Shahar GinanjarInstagram/@persijajkt

Banuelos juga menilai PSS mampu membuat timnya kerepotan di tengah tekanan tuan rumah untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini. Hal itu, lanjut dia, bisa dibuktikan dengan rekor PSS yang membawa modal bagus sebagai tim yang pernah terkalahkan di Liga 1 hingga memasuki pekan kelima.

"Laga tadi berjalan sangat seru, kami bersyukur mampu meraih kemenangan pada akhirnya. Kami menyadari, lawan memang tak mudah dikalahkan, apalagi kami baru kembali tiga hari lalu untuk bermain di Piala Indonesia, karena itu saya bersyukur tim lebih baik," kata kolega Luis Milla itu.

3. Banuelos sebut pemain Persija juga mengalami kelelahan

Kalahkan PSS Sleman, Pelatih Persija Puji Shahar GinanjarIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Disinggung mengenai penurunan performa di babak kedua, Banuelos menyebut bahwa pemainnya agak sedikit kelelahan lantaran jadwal yang cukup padat. Sebab, sebelumnya Persija harus berjibaku melawan Borneo FC dan hal itu membuat banyak pemain terkena cedera, termasuk Ismed Sofyan.

Oleh karena itu, ia mencoba mengistirahatkan Ismed dalam laga tadi dan memainkannya kembali di babak kedua untuk memperkuat pertahanan dan membantu pemain muda agar tak terlalu panik.

4. Persija bakal menghadapi dua laga berat dalam pekan depan

Kalahkan PSS Sleman, Pelatih Persija Puji Shahar Ginanjarpersib.co.id

Hasil ini membuat Persija berhasil naik ke posisi 13 dengan raihan lima poin hasil satu kali menang, dua kalah, dan dua sisanya imbang dari lima laga yang telah dijalani.

selanjutnya, Maman Abdurahman dan kolega akan menghadapi dua laga berat dalam sepekan kedepan. Mereka akan kembali berduel dengan Borneo FC pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia, Sabtu (6/7) dan bentrok dengan Persib di lanjutan Liga 1 pekan ke tujuh empat hari setelahnya.

Baca Juga: Dikalahkan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan Penonton

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya