Kayu Mati MU Bingung Pilih ke Crystal Palace atau Everton

Van de Beek jarang bermain di Manchester United

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, di ambang pintu keluar Old Trafford. Pemain asal Belanda itu kini diminati dua klub Premier League lainnya, yakni Crystal Palace dan Everton, jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022.

Van de Beek memang tengah mengalami periode sulit dalam dua musim terakhir. Sejak didatangkan Setan Merah, dia tak pernah mendapatkan banyak kesempatan unjuk gigi. Sejak pergantian manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, dia tetap jadi pemanis di bangku cadangan.

Total, Van de Beek hanya bisa mencatatkan 14 penampilan dan lebih banyak masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Hanya satu gol saja yang berhasil dilesakkan oleh Van de Beek dalam aksi-aksinya musim ini. 

1. Crsytal Palace mau Van de Beek, tapi...

Kayu Mati MU Bingung Pilih ke Crystal Palace atau EvertonInstagram.com/donnyvdbeek

Crystal Palace sudah siap menebus Van de Beek dengan status pinjaman. Manajer Palace, Patrick Vieira, percaya jika kemampuan Van de Beek masih bagus. Dia bahkan yakin eks pemain Ajax Amsterdam ini bisa memberikan kontribusi maksimal untuk lini tengah The Eagles.

Jurnalis kenamaan Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebut dalam cuitannya, Palace sudah berdiskusi cukup serius dengan manajemen MU terkait kans mendatangkan Van de Beek. Kedua belah pihak pun disebut sudah tak bermasalah dan sepakat dia pergi dengan status pinjaman.

Hanya ada satu yang mengganjal Palace. Mereka masih enggan untuk membayar 100 persen gaji Van de Beek selama masa peminjaman. Apalagi, dia punya gaji cukup tinggi di Old Traffod. Hal itu membuat kesepakatan keduanya berpeluang batal.

Baca Juga: Everton Sudah Pecat Rafael Benitez

2. Everton tikung Crystal Palace untuk datangkan Van de Beek

Kayu Mati MU Bingung Pilih ke Crystal Palace atau EvertonDonny van de Beek (theathletic.com)

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Everton yang secara diam-diam ingin mendatangkan Van de Beek. Menurut Fabrizio, The Toffees langsung menemui MU, untuk mencoba menjegal Palace mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Everton sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk meminjam Van de Beek dan membayar 100 persen gajinya hingga Juni 2022 mendatang. Kini, keputusan terakhir ada di tangan sang pemain. Van de Beek akan memilih klub berikutnya dalam beberapa jam ke depan," cuit Fabrizio. 

3. Tunggu pengumuman resmi The Toffees

Kayu Mati MU Bingung Pilih ke Crystal Palace atau EvertonDonny van de Beek (34) dan Cristiano Ronaldo (7) (twitter.com/Donny_beek6)

Walau belum memutuskan, Van de Beek diprediksi bakal memilih Everton. Selain secara performa dinilai lebih baik, Everton masih masuk dalam tim-tim papan tengah yang bisa bersaing mengalahkan big five di Premier League. Kini, tinggal ada pengumuman resmi dari sang pemain hengkang ke mana.

Everton dirumorkan sudah menyiapkan waktu untuk mengumumkan peminjaman Van de Beek dalam setengah musim ke depan. Selain pengumuman Van de beek, Everton juga akan segera memperkenalkan manajer anyar, Frank Lampard, untuk jadi suksesor Rafael Benitez.

MU memang harus rela melepas sementara pemainnya itu ke klub lain untuk memberikan banyak waktu bermain. Mereka berharap Van de Beek bisa dipoles dan terus berkembang selama masa peminjaman. Sehingga, bisa jadi pemain tengah andalan pada musim depan.

Baca Juga: Kayu Mati MU Ngamuk Gagal Main Lawan Villarreal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya