Kembali Gagal Menang di Laga Tandang, Pelatih PSM Tetap Bangga

PSM terus ditekan Persija sepanjang laga

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar bermain imbang 0-0 dalam lawatannya ke markas Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Sadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Walau kembali gagal meraih tiga poin di laga away, pelatih PSM, Darije Kalezic tetap bersyukur dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Sebab, lanjut dia, daya juang dan motivasi yang ditunjukkan Abdul Rahman dan kolega sudah sangat luar biasa dalam duel tersebut.

1. PSM dan Persija sudah sering bersua

Kembali Gagal Menang di Laga Tandang, Pelatih PSM Tetap BanggaANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Kalezic mengklaim permainan agresif Persija bisa diatasi oleh para penggawa Juku Eja dengan sangat baik sehingga timnya tak kebobolan.

"Kemarin saya baru bicara, pertandingan diperkirakan bakal sengit,  Persija dan PSM saling mengetahui satu sama lain, tak ada rahasia keduanya," bebernya.

Laga itu memang berjalan sulit bagi PSM, maklum Persija terus memberikan tekanan. Tapi di babak pertama, Persija sempat mati kutu karena kedisiplinan para pemain PSM. Bahkan, PSM hampir unggul lewat peluang yang diciptakan Eero Markkenen.

Baca Juga: Polemik Status Raphael Maitimo di PSM, Apakah Sudah Sah untuk Main?

2. Selama babak kedua, PSM terus ditekan oleh Persija

Kembali Gagal Menang di Laga Tandang, Pelatih PSM Tetap BanggaANTARA FOTO/Arnas Padda

Namun, di babak kedua, ia mengakui Persija tampil lebih menyerang lagi. Apalagi, mereka mampu memberikan tekanan lebih ke pertahanan PSM. Hal itu memuat PSM terus dikurung sepanjang waktu 45 menit babak kedua berjalan.

"Mereka kreasi beberapa tendangan bebas, ini sebetulnya tak mau kami berikan sia-sia ke Persija, karena dari satu dua free kick ini Persija mampu membahayakan, tapi kami tetap puas dengan keberanian dan karakter yang ditunjukkan pemain dalam laga ini," ujar pemain kelahiran Swiss tersebut.

3. Kalezic berharap PSM tampil lebih baik lagi

Kembali Gagal Menang di Laga Tandang, Pelatih PSM Tetap BanggaLiga-Indonesia.id

Lebih jauh, ia berharap para pemain PSM terus meningkatkan permainannya di laga tandang. Kalezic merasa optimistis dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam laga tersebut. Hal itu berbanding terbalik dengan apa yang telah ditampilkan pemain PSM di laga melawan PSS beberapa waktu lalu.

Terkait hasil, Kalezic menyebut skor 0-0 ini adalah yang paling adil didapatkan kedua tim. Keduanya dianggap mampu menampilkan permainan yang baik dan enak ditonton di lapangan.

"Saya kira ini hasil yang adil dan kami tak kemasukan, dan saya berharap semoga Persija beruntung di laga selanjutnya sampai akhir musim," tukas dia.

Baca Juga: Kiper PSM Tampil Sempurna, Persija Harus Puas Berbagi Angka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya