Comscore Tracker

Kembali Tak Sopan Kepada Juergen Klopp, Sadio Mane Dikecam

Mane tercatat sudah melakukan tindakan seenaknya 3 kali

Jakarta, IDN Times - Usai Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Manchester United dalam duel lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, terjadi sebuah insiden kontroversial. Penyerang The Reds, Sadio Mane menolak berjabat tangan dengan sang manajer, Juergen Klopp.

Dalam laga  yang digelar di Stadion Old Trafford, Mane tampil sebagai pemain pengganti. ia masuk pada menit ke-74 menggantikan Diogo Jota, penyerang yang mampu membuat gol penyeimbang Liverpool pada menit ke-34 dalam duel panas itu.

Selain Jota, tiga gol lainnya berhasil dilesakan Roberto Firminho dua gol (45’ dan 47’) dan Mohamed Salah (90’). Sementara, dua gol United dibubuhkan oleh Bruno Hernandes (10’) serta Marcus Rashford (68’).

Baca Juga: Hasil Laga Jumat (14/5/2021): Liverpool Permalukan MU

1. Dinilai tak menunjukkan rasa hormat kepada klub dan pelatih

Kembali Tak Sopan Kepada Juergen Klopp, Sadio Mane Dikecamtwitter/LFC

Sadio Mane memang sengaja menolak berjabat tangan dengan Juergen Klopp. Ia kecewa karena masuk sebagai pemain pengganti, sehingga mendapatkan sedikit waktu bermain di laga big match itu. Padahal, ia sebelumnya sudah diproyeksikan jadi starter di duel Liverpool melawan Manchester United ini.

Akibat tingkah laku tak terpuji itu, banyak yang mengecam Mane, salah satunya mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness. Ia menilai, tindakan pemain asal Senegal itu sudah di luar batas kewajaran, atau dianggap kurang ajar.

"Itu tidak sopan. Itu tak pernah terjadi pada saya. Namun, jika saya adalah manajer, saya tidak akan senang. Saya pikir dia seharusnya menjabat tangannya, dia tidak ingin berpelukan, tetapi Anda harus menunjukkan sedikit rasa hormat. Tak menghormati klub sepak bola itu sangat serius,” kata Souness dikutip Sky Sport.

Baca Juga: Bus Liverpool Kena Adang Fans MU, Bannya Dikempesin

2. Manajer seharusnya tak mengajak anak asuhnya berjabat tangan

Kembali Tak Sopan Kepada Juergen Klopp, Sadio Mane DikecamCaughtoffside.com

Souness paham Sadio Mane tak suka ditinggalkan di bench, tapi apakah dia melakukan tindakan lain, seperti membicarakan hal itu secara baik-baik. Menurut dia, Mane tak menjalani musim yang hebat di Premier League 2020/21. 

Lain cerita dengan eks pemain Manchester United, Roy Kane yang tak ketinggalan merespons aksi Mane. Ia berpendapat, jika manajer seperti Juergen Klopp seharusnya tahu kondisi pemainnya. Sebab, sedikit aneh baginya jika manajer dengan mudah merangkul pemain usai tak menunjukkan performa bagus di lapangan.

"Pemain itu rusak, tetapi ada tren baru di antara para manajer yang pergi ke lapangan, memberi semua orang tos. Ketika saya masih seorang pemain, saya tidak ingin manajer memberi saya tos,” ujar Kane.

"Jika kami memenangi liga, mungkin, tapi bahkan kemudian saya ragu. Jika dia melihat pemain itu kesal, mundur saja. Sudah cukup buruk bagi manajer Anda, tapi manajer lawan berputar-putar dan memberikan tos kepada semua orang,” lanjut dia.

3. Juergen Klopp tak permasalahkan prilaku anak asuhnya

Kembali Tak Sopan Kepada Juergen Klopp, Sadio Mane Dikecamtwitter/liverpoolfc

Walau bertindak kurang baik, Klopp tak mau membesar-besarkan kejadian itu. Ia memastikan semua pemain dalam kondisi baik-baik saja. Insiden kecil itu dinilai wajar, terlebih para penggawa Liverpool tengah berjuang keras mengejar kemenangan dalam duel yang berat,.

"Tidak, tak masalah. Kemarin saya membuat keputusan yang terlambat dalam pelatihan untuk memutuskan Diogo. Para pemain terbiasa dengan saya menjelaskan hal-hal biasanya tetapi sebenarnya tidak ada waktu untuk itu. itu dan itu saja. Semuanya baik-baik saja,” kata Klopp.

Ini jadi insiden kesekian kalinya yang dilakukan Sadio Mane. Sebelumnya, ia berulah saat tampil gemilang melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-14, S19 Desember 2020. 

4. Sebelumnya sudah melakukan tindakan tak terpuji dua kali

Kembali Tak Sopan Kepada Juergen Klopp, Sadio Mane Dikecamgoal.com

Mane menunjukkan kekesalannya kepada Kloop saat keluar lapangan. Hal itu disebabkan, karena keputusan Klopp mengganti Mane dengan Mohamed Salah pada babak kedua. Dia tak bisa menutupi raut muka kecewa saat berjalan ke bangku cadangan karena diganti saat sedang tampil on fire.

Musim lalu saat Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris, pemain berusia 28 tahun itu juga sempat kesal kepada Mohamed Salah dalam satu pertandingan, tepatnya melawan Burnley.

Pemain Mesir itu tak mau memberikan umpan saat Mane mendapat kesempatan lebih bagus untuk mencetak gol. Tak lama berselang, Sadio Mane ditarik keluar lapangan untuk diganti pemain lainnya. Tapi, hal itu membuatnya lebih kesal dan meluapkannya kepada salah satu official tim.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya