Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73

Bhayangkara FC jadi tim pertama yang tekuk Persib musim ini

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati hari jadinya yang ke-73 pada Senin (1/7), yang juga kerap disebut Hari Bhayangkara. Dan, klub yang dimiliki institusi Polri, Bhayangkara FC, memberikan kado spesial dengan meraih tiga poin di kandang Persib sehari sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, The Guardians mampu mengalahkan tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada 30 Juni. Dua gol Bhayangkara FC dalam laga itu dipersembahkan oleh Jajang Mulyana dan Herman Dzumafo, serta satu gol Persib yang dicetak Ezechiel N'Douassel.

1. Sumardji senang Skuat The Guardians bisa menang di Hari Bhayangkara

Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73bhayangkara-footballclub.com

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, begitu semringah dengan hasil yang diraih oleh klubnya tersebut. Sebab, Anderson Salles dan kolega mampu merealisasikan target tiga poin demi hadiah kemenangan untuk Polri di hari jadi Bhayangkara yang ke-73.

“Kemenangan melawan Persib ini bisa dibilang surprise. Pertama, saya memotivasi anak-anak mengingat pada 1 Juli itu hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-73,” kata Sumardji dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Hari Bhayangkara, Polres Balikpapan Gelar Lomba Burung Berkicau

2. Momentum ulang tahun Polri jadi momentum untuk pompa semangat tim besutan Alfredo Vera

Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73Dok. Humas Polda Metro Jaya

Sumardji mengakui bahwa momentum ulang tahun Polri sengaja dijadikan untuk memompa semangat penggawa Bhayangkara FC. Hal itu dibantu oleh performa anak asuh Alfredo Vera yang menunjukkan daya juang dan kerja keras dalam laga berat melawan Persib.

Padahal, Sumardji menilai Persib terus menunjukkan permainan yang baik sepanjang pertandingan. Beruntung bagi timnya, kemenangan ini menjadi surprise luar biasa baginya, karena Bhayangkara juga jadi tim pertama yang mengalahkan Persib di kandangnya musim ini.

3. Sumardji nervous saat timnya masih imbang 1-1 di babak kedua

Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73persib.co.id

Sumadji juga menceritakan bagaimana perasaannya kala skor kedua tim masih imbang 1-1 saat memasuki pertengahan babak kedua. Padahal, sebelumnya Bhayangkara FC sempat unggul 1-0 atas Persib saat menutup babak pertama. Beruntung, para pemain Bhayangkara FC tak panik dan bisa kembali unggul.

“Ya itu bagian dari upaya Persib. Tapi, saya punya keyakinan untuk menang karena kami bermain bagus,” ujar pria asal Madiun, Jawa Timur, itu kala menceritakan bagaimana serunya big match melawan Persib.

4. Bhayangkara FC ingin harumkan nama Indonesia melalui prestasi yang diperoleh

Kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Jadi Kado Ultah Polri ke-73bhayangkara-footballclub.com

Lebih jauh, di Hari Bhayangkar kali ini, kehadiran The Guardians bisa terus membawa citra positif bagi masyarakat. Oleh sebab itu, lanjut dia, manajemen terus berupaya menjadikan klub tersebut terus berkembang jadi lebih profesional dan bisa membanggakan masyarakat Tanah Air dengan prestasi-prestasinya.

“Tentu dengan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73, keberadaan Bhayangkara FC tentu untuk mendukung semua hal yang berkaitan dengan menaikkan citra Polri menuju hal yang lebih baik. Kami juga ingin mempromosikan Polri di kancah nasional melalui olahraga sepakbola supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi mayoritas pemain-pemain kami itu 80 persennya merupakan anggota Polri,” tukas Sumardji

Baca Juga: Bhayangkara FC Menang atas Persib, Pelatih Puji Herman Dzumafo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya