Kim Min Jae Resmi Jadi Penggawa Bayern Muenchen, Ini Targetnya

Ingin merah prestasi bersama Die Roten

Jakarta, IDN Times - Kim Min Jaee akhirnya diresmikan jadi penggawa anyar Bayern Muenchen. Usai melewati negosiasi alot, dia diperkenalkan sebagai bagian anyar skuad Die Roten pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Datang sebagai pemain baru, bek asal Korea Selatan ini punya target tampil reguler di skuad utama Bayern. Hal itu cukup masuk akal mengingat skuad klub raksasa Jerman ini diperkuat banyak pemain berkualitas yang pastinya bakal jadi pesaing berat Kim.

"Sejak awal, mereka memang sudah tertarik dengan saya. Tujuan pertama saya adalah bermain sebanyak mungkin,” kata Kim dalam rili resmi klub.

1. Kim dikontrak Bayern hingga 2028

Bayern harus menebus Kim dengan mahar yang cukup besar yakni 50 juta Euro atau Rp843 miliar.  Dia diganjar kontrak panjang berdurasi lima tahun hingga 2028.

Kehadirannya dianggap penting oleh pelatih Bayern Thomas Tuchel, karena Kim punya kemampuan yang sangat baik sebagai bek tengah. Hal itu pun membuat pemain yang membawa Napoli jadi Scudetto tahun lalu ini diprediksi bakal mendapat tempat utama nantinya.

"Bayern Muenchen merupakan klub impian untuk setiap pesepak bola. Saya antusias menantikan tantangan di sini. Ini awal baru untuk saya. Saya ingin terus berkembang di sini," ujar Kim di situs resmi klub.

Baca Juga: 6 Pemain Asia yang Pernah Membela Bayern Munich sebelum Kim Min Jae

2. Kim bakal mudah beradaptasi di Bayern

Kim dinilai bakal mudah beradaptasi denga Bayern. Sebelumnya, hal itu pernah dibuktikan saat dia pindah pertama kali ke Eropa. Datang sebagai pemain anyar dari Jeonbuk Hyundai Motors, Kim langsung nyetel bersama Fenerbahce pada 2021.

Hal yang sama dilakukan saat pindah ke Napoli setahun setelahnya. Dia bahkan langsng membawa Napoli juara Serie A 2022/23. Sang pemain mencatatkan 45 penampilan dengan meraup dua gol dan dua assist di pelbagai ajang.

3. Kim Min Jae jadi pemain ketiga yang didatangkan Bayern

Kepindahan Kim ke Bayern membuat Napoli mendapat untung besar. Sebab, tahun lalu dia hanya ditebus klub berjuluk I Partenopei itu dengan mahar 18 juta Euro. Jumlahnya meningkat hampir tiga kali lipat hanya selang satu tahun saja. 

Kim Min Jae merupakan pembelian pemain ketiga yang didatangkan Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendaratkan Konrad Laimer dan Raphael Guerreiro yang datang secara cuma-cuma.

Baca Juga: Kim Min Jae, Sosok Pembeda Korea Selatan selain Son Heung Min

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya