Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSG

Messi dibawa Pochettino ke markas Reims

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi punya kans besar melakukan debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 2021/22. Dalam duel melawan Reims pada pekan keempat kompetisi musim ini, La Pulga diharapkan bisa menjaga konsistensi PSG dalam duel yang digelar di Stade Auguste-Delaune II, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Eks ikon Barcelona ini memang belum mendapatkan kesempatan tampil untuk PSG sejak diperkenalkan sebagai pemain baru pada 11 Agustus 2021 lalu. Namanya tak masuk skuad pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dalam duel melawan Strasbourg dan Brest. 

Kala itu, Messi disebut tengah melakukan pemulihan fisik usai membawa Argentina menjadi kampiun di Copa America. Kini, kondisinya berangsur pulih dan bakal mendapat kesempatan bermain pertama kali untuk klub profesional keduanya di Eropa.

1. Pochettino masih lihat kondisi Messi

Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSGskysports.com

Pochettino sebelumnya menyebut, Messi dipastikan ikut dalam skuad yang dibawa ke markas Reims bersama Neymar dan pemain yang tengah diisukan hengkang, Kylian Mbappe. Namun, pihaknya masih menganalisis kondisi tim beberapa jam jelang laga sebelum memutuskan 11 pemain yang bakal tampil.

"Kami masih menganalisis semuanya. Mereka pasti masuk. Namun, kami belum menentukan apakah mereka bisa tampil sejak laga dimulai atau tidak," kata eks manajer Tottenham Hotspur ini dikutip Le Figaro.

Jika melihat gelagat Pochettino, Messi kemungkinan bisa bermain dalam duel kali ini. Walaupun nantinya ditampilkan sebagai pemain pengganti, dia tentu bakal memanfaatkan waktunya untuk memberikan kontribusi bagi PSG.

Baca Juga: Messi Masuk Tim, Trio MNM Segera Beraksi Bela PSG

2. Ada yang gemetar Messi tampil

Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSGLionel Messi. (en.psg.fr)

Reims yang mengetahui Messi bakal tampil sedikit panik. Kiper utama Reims, Predrag Rajkovic, menyebut antusiasme timnya sangat besar menantikan sang superstar bisa menjadi lawan mainnya. Tapi, di sisi lain, Rajkovic khawatir jika Messi bakal jadi pemain yang menakutkan buat gawangnya.

Namun, kiper asal Serbia itu tak gentar menghadapi tim bertabur bintang dalam duel nanti. Walau tak diunggulkan, dia ingin berusaha memberikan kejutan kepada lawannya untuk bisa membuktikan Ligue 1 begitu kompetitif.

3. Kiper Reims pasrah

Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSGKiper Reims, predrag rajkovic keder Messi bakal main lawan timnya. (marca.com).

Rajkovic merasa, akan jadi satu pencapaian istimewa jika bisa menggagalkan PSG mencetak gol dalam duel nanti. Terlebih, kelas para pemain Reims sudah kalah jauh dibandingkan skuad Les Parisien yang berisikan pemain-pemain terbaik dunia dengan pengalaman segudang di liga top Eropa. 

"Tentu itu bakal jadi keajaiban andai saya bisa cleansheet. Apalagi itu dilakukan saat mereka diperkuat tiga bintangnya (Messi, Neymar, Mbappe). Mereka merupakan pesepakbola dari dunia lain," kata pemain berusia 25 tahun itu dikutip Marca.

Namun, dia juga pasrah jika trio penyerang menakutkan PSG itu bakal membobol gawangnya. Yang terpenting, Reims bermain baik di kandang terlepas hasil akhirnya berpihak pada Messi dan kolega nantinya.

Baca Juga: Akhir Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya