Messi Masuk Tim, Trio MNM Segera Beraksi Bela PSG

Lionel Messi berpotensi lakoni debut

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi akhirnya masuk ke tim Paris Saint-Germain di laga kontra Reims, Minggu (29/8/2021) atau Senin dini hari WIB. Messi kemungkinan besar bakal main sebagai starter dalam duel tersebut.

Ini akan menjadi debut Messi bersama PSG. Kalau Messi main, dilansir 90Minutes, maka trio MNM akan turun untuk pertama kalinya.

Kylian Mbappe juga masuk dalam skuad, meski santer diberitakan bakal cabut dari PSG. Dengan demikian, bukan tak mungkin MNM turun untuk pertama atau terakhir kalinya bersama PSG.

1. Suporter penasaran

Messi Masuk Tim, Trio MNM Segera Beraksi Bela PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Tampilnya Messi tentu bakal dinantikan oleh suporter PSG. Mereka penasaran bagaimana aksi Messi bersama PSG, apakah cocok atau tidak dengan skema pelatih Mauricio Pochettino.

Namun, yang pasti, fans mau melihat Messi tampil dengan seragam kebanggaan PSG untuk pertama kalinya di lapangan.

Baca Juga: Akhir Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

2. Akhir penantian panjang Messi

Messi Masuk Tim, Trio MNM Segera Beraksi Bela PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi. (instagram.com/psg)

Messi memang harus menunggu debut di PSG. Kebugaran jadi masalah utama bagi Messi untuk mencetak debut di PSG.

Sebab, Messi sudah sangat lama tak berlatih untuk porsi yang kompetitif. Terakhir kali Messi menyentuh bola, sebelum gabung PSG, adalah di final Copa America, 10 Juli 2021 lalu.

3. Bakal teror lawan

Messi Masuk Tim, Trio MNM Segera Beraksi Bela PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Pochettino angkat bicara soal kemungkinan Messi melakoni debut. Dia menyatakan La Pulga begitu termotivasi untuk bisa main saat menghadapi Reims.

Messi, disebut Pochettino, paham akan ada atmosfer berbeda yang dihadapinya. Apalagi, Ligue 1 lebih menekan fisik pemain ketimbang LaLiga.

"Ligue 1 terbuka dengan ruang yang bebas dan secara fisik lebih berat ketimbang LaLiga. Kami harus bekerja keras menjaga bola. Tapi, dia pemain terbaik dunia, profesional, tahu tipe permainan tertentu, dan bisa beradaptasi di segala situasi," ujar Pochettino dikutip Canal Supporters.

Baca Juga: Gengsi Ligue 1 Lengser, Messi Jadi Pemain Kompetisi Lapis 2

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya