Klasemen Grup D Piala Menpora: Persib Kudeta Posisi Bali United

Persib dan Bali United paling berpeluang lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Peta persaingan di Grup D Piala Menpora 2021 sudah mulai terlihat. Beberapa tim unggulan yang diprediksi bakal melaju mulus, yakni Bali United dan Persib, mulai menunjukkan taringnya di laga kedua.

Persib dan Bali United kini punya nilai yang sama, yakni empat poin. Namun jangan lupakan, Persiraja juga masih punya kejutan untuk bisa melaju ke perempat final.

1. Persib jadi pemuncak klasemen Grup D

Klasemen Grup D Piala Menpora: Persib Kudeta Posisi Bali UnitedIlustrasi. Persib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Persib yang meraih kemenangan melawan Persita 3-1, kini berada di puncak klasemen Grup D. Mereka sebetulnya tinggal membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke fase gugur. Namun, nampaknya kemenangan bakal jadi target utama.

Bersua Persiraja di laga terakhir nanti, mereka bakal mengejar kemenangan mutlak agar bisa kokoh di puncak klasemen. Sehingga, Maung Bandung bisa lolos dengan status juara grup.

Baca Juga: [BREAKING] Bali United Akhirnya Menang Usai Sikat Persiraja

2. Bali United menguntit Persib, Persita gugur

Klasemen Grup D Piala Menpora: Persib Kudeta Posisi Bali UnitedANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bali United juga punya peluang yang sama besar. Mereka juga tinggal membutuhkan satu poin untuk bisa memastikan satu tiket ke babak selanjutnya. Terlebih, lawan yang dihadapi nanti adalah tim pesakitan, yakni Persita.

Persita jadi tim kedua yang tersingkir di Piala Menpora 2021. Mereka sudah kalah dua kali di Grup D dan belum mendapatkan poin. Maklum, di laga pertama juga mereka kalah telak 3-0 dari Persiraja.

Sisa satu laga melawan Bali United tak akan mampu membuat mereka mengejar poin yang sudah diraih Bali United dan Persib. Keduanya sama-sama sudah memiliki empat poin, yang artinya kemenangan dalam laga nanti tetap tak berarti apapun.

3. Peluang Persiraja melaju di fase gugur Piala Menpora 2021 masih terbuka

Klasemen Grup D Piala Menpora: Persib Kudeta Posisi Bali UnitedPersiraja Banda Aceh dan Bhayangkara FC harus puas berbagi angka (IDN Times/MO Persiraja)

Persiraja yang sudah meraih sekali kemenangan dan sekali kekalahan masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Dengan catatan, mereka bisa menang atas Persib sehingga bisa meraih poin enam untuk terus melangkah di turnamen pramusim ini.

Namun hal itu tak akan berjalan mudah. Lawan yang bakal dihadapai adalah Persib. Keduanya akan bertarung dalam duel hidup mati untuk menentukan satu tiket lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: [BREAKING] Hajar Persita 3-1, Persib Raih Kemenangan Perdana

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya