Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-1 

Madura United pimpin klasemen, Persib di posisi kedua

Jakarta, IDN Times - Madura United tampil paling sempurna setelah meraih tiga poin atas Barito Putera dengan selisih gol paling tinggi dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020. Hal itu membuat mereka memimpin klasemen sementara pekan pertama, mengalahkan Persib, Arema FC, dan Persipura yang sebetulnya sama-sama meraih kemenangan dalam laga perdananya.

Tampil di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, skuat Laskar Sapeh Kerrab mampu menang 4-0, Sabtu (29/2). Hal itu membuat mereka kokoh di puncak lantaran unggul selisih gol. Sebab, pesaing terdekatnya Persib yang tampil sehari setelahnya, meraih kemenangan 3-0 atas Persela di Si Jalak Harupat.

1. Tim-tim promosi buat kejutan pada pekan perdana

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-1 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Penampilan menjanjikan justru ditampilkan tim-tim yang baru naik kasta musim ini. Pada laga pembuka, juara Liga 2 2019, Persik berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya. Bahkan, mereka sempat unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya laga berakhir imbang.

Selain itu, Persiraja yang tampil menjamu Los Galaticos baru Liga 1, Bhayangkara FC. Secara mengejutkan juga bisa bermain imbang 0-0. Padahal, diprediksi mereka akan kesulitan melewati gempuran Saddil Ramdani dan kolega.

Yang tak kalah hebat tentunya Persita. Datang sebagai tamu ke Stadion I Wayan Dipta, markas juara Liga 1 2019 yang dikenal angker, justru bisa membuat Bali United frustrasi. Hal itu membuat mereka diprediksi bakal jadi kesebelasan yang menyulitkan dalam perjalanan kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Pada Pekan Pembuka Liga 1 2020

2. Arema FC mampu menang di laga perdana Liga 1 usai tiga musim selalu gagal

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-1 Pemain TIRA-Persikabo, Ciro Alves menghindari terjangan lawan. (NTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww).

Sisanya, tim-tim besar memang membuat start yang bagus. Persipura misalnya, berhasil memulai kompetisi dengan raihan tiga poin, padahal dua musim sebelumnya hal itu selalu gagal diraih.

Teranyar, kondisi serupa dirasakan Arema FC. Bersama Mario Gomez mereka mampu memutus tren negatif di awal kompetisi. Bahkan, kemenangan mereka kali ini diraih di markas lawan, yakni TIRA-Persikabo yang memiliki materi pemain cukup baik.

Walhasil, Arema FC besutan Mario Gomez musim ini diyakini bakal sangat berbahaya dan bisa jadi pesaing berat tim-tim Liga 1 lain yang membidik target juara.

3. Barito Putera dan Persela raih hasil kurang baik dalam laga pembuka

Klasemen Shopee Liga 1 2020 Pekan ke-1 IDN Times/Arief Rahmat

Selain tim-tim tersebut, laga yang paling seru nampaknya layak disematkan dalam duel antara Persija dan Borneo FC, Minggu (1/3). Bagaimana tidak, drama di lapangan hijau mampu menghasilkan lima gol. Dan yang paling menarik, pertandingan kedua tim di lapangan enak menjanjikan persaingan yang bakal panas hingga akhir musim nanti.

Barito Putera dan Persela yang sama-sama kalah besar harus terdampar di posisi bawah klasemen sementara, karena belum bisa meraih poin pada pekan ini.

Hanya saja, hasil pada pertandingan di pekan pertama Liga 1 2020 tak bisa dijadikan para meter untuk menentukan siapa yang bakal konsisten. Sebab, pertandingan pertama biasanya kejutan selalu terjadi. Oleh sebab itu, kiprah 18 tim Lga 1 2020 layak untuk dinantikan.

Baca Juga: KH Yudo Borong 2 Gol, Arema FC Curi 3 Poin di Pakansari!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya