Comscore Tracker

Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts: Pemain Jangan Takut Kartu!

Tiga penggawa timnas Indonesia sudah kembali

Jakarta, IDN Times- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bisa bernapas lega setelah dipastikan bisa diperkuat pemain yang sebelumnya memperkuat timnas senior dan Timnas U-23. Hal itu bisa membuat kekuatan Persib semakin bertambah saat bentrok dengan TIRA-Persikabo dalam laga tunda Shopee Liga 1 yang digelar di Stadion SI Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6) malam nanti.

Sebagaimana diketahui, tiga penggawa Maung Bandung, yakni Achmad Jufriyanto (timnas senior), Febri Haryadi (timnas senior), dan Gian Zola (Timnas U-23) sebelumnya mesti mengikuti Training Center (TC). Tak pelak, mereka pun harus absen cukup lama dalam latihan bersama klub.

1. Rene harus melihat dulu kondisi tiga pemainnya sebelum menentukan mereka masuk starting eleven

Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts: Pemain Jangan Takut Kartu!Goal.com

Namun,Robert masih harus melihat kondisi pemainnya tersebut sampai menjelang laga digelar. Maklum, ketiganya baru saja sampai dan bergabung bersama tim sehari sebelum laga digelar, dan normalnya hal itu akan membuat kondisi pemain lelah.

"Jadi kami perhatikan pagi ini keadaan mereka, juga dari cara mereka beradaptasi ketika latihan bersama tim. Salah satu dari mereka akan jadi starter dan salah satu dari mereka akan jadi cadangan, semuanya tergantung dari diskusi yang akan kami lakukan nanti. Tapi senang mereka kembali," kata Rene dalam sesi konferensi pers, Senin (17/6).

Baca Juga: Bali United Melantai di BEI, Persib, Persija, Arema FC Segera Menyusul

2. Rene tak mau pemain canggung karena takut kartu kuning

Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts: Pemain Jangan Takut Kartu!persib.co.id

Disinggung mengenai beberapa pemain sudah mengantongi kartu kuning dan terancam tak bisa tampil di laga setelahnya, Rene menyebut sudah menganalisis kemungkinan jika memang pemainnya nanti kembali mendapatkan kartu. Ia tak mau hal tersebut membuat pemainnya tampil canggung saat di lapangan nanti.

"Jika kami memberitahu pemain supaya berhati-hati, nanti mereka jadi canggung, itu tidak bagus. Jika pemain dapat kartu kuning karena memang mendapatkannya, ya, itu tidak apa-apa. Tapi kami tidak bisa kasih tahu pemain untuk terlalu hati-hati nanti mereka tak akan berkonsentrasi di pertandingan," ujar Rene.

Pelatih berusia 64 tahun itu menyebut, dari beberapa laga yang sudah digelar, beberapa pemainnya mendapatkan kartu kuning yang tak semestinya. Ia tak setuju dengan beberapa keputusan wasit di lapangan.

3. Persib harus meraih tiga poin untuk bisa terus bersaing dengan tim papan atas

Lawan TIRA-Persikabo, Robert Alberts: Pemain Jangan Takut Kartu!persib.co.id

Sementara, Persib sedikit diuntungkan karena menyisakan satu laga dibandingkan para pesaingnya di Liga 1 musim ini. Hal itu membuat Rene bisa menganalisis persaingan antar kontestan lantaran semua sudah menyelesaikan pertandingan sebelumnya. Hal itulah yang membuat Persib wajib meraih tiga poin di kandangnya kali ini.

Jadi, Robert berharap semua penggawa Pangeran Biru bisa tampil maksimal dan tak usah memikirkan kartu kuning, toh jika tampil tak disiplin, mereka juga bakal mendapatkan sanksi dari manajemen.

"Tapi saya lihat pemain saya sekarang fokus untuk pertandingan, tidak terlalu memikirkan kartu kuning," tukas dia.

Baca Juga: Persib vs TIRA-Persikabo: Maung Siap Mengaum di Laga Tunda

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You