Liga 1 Resmi Dimulai, PT LIB: Jadwal Kali Ini Tepat Waktu

BRI jadi sponsor kompetisi di Indonesia untuk kedua kalinya

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, semringah gelaran Liga 1 2022/23 bisa dimulai sesuai jadwal. Dia berharap kompetisi musim ini bisa berjalan lancar dan bisa memberikan tontonan yang menarik bagi pencinta sepak bola Indonesia.

“Liga bergulir kembali sekarang, alhamdulillah [kick-off] kompetisi yang katanya suka berubah-ubah jadwalnya kali ini tepat waktu. Sekarang tepat waktu, mudah-mudahan bisa jadi kebiasaan, bergairah dengan penonton,” ujar Lukita dalam Launching Kompetisi Liga 1 2022/23 di Bali, Sabtu (23/7/2022).

1. Mau Liga 1 bisa dijalankan sesuai konsep footballtainment

Liga 1 Resmi Dimulai, PT LIB: Jadwal Kali Ini Tepat WaktuPertandingan pembuka Liga 1 antara PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (Dok PT Liga Indonesia Baru).

Tak cuma sukses secara prestasi dan bisa membantu melahirkan pemain untuk Timnas Indonesia, Lukita berharap jika Liga 1 musim ini bisa menjadi konsep footballtainment. Sehingga, kompetisi ini bisa berjalan jauh lebih menarik lagi ketimbang sebelumnya. 

“Kita didukung Emtek Group. Mereka sudah terpuaskan dengan channel-channel [yang ada] itu dan tentunya kami siap terbuka siapapun mau kolaborasi demi kemajuan sepak bola Indonesia,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Lauching 4 Jersey Baru untuk Liga 1, Cek Harganya Nih!

2. BRI senang jadi sponsor Liga 1 lagi

Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Catur Budi Harto  menyebut, ini kali kedua bagi perusahaan plat merah ini jadi sponsor Liga 1. Dia pun mengapresiasi PT LIB dan PSSI yang telah mempercayakan BRI jadi sponsor dua musim beruntun.

“Berkaca dari musim lalu, BRI menilai bahwa kompetisi terselenggara dengan sangat baik dari sisi olahraga, hiburan, dampak sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar Catur.

“Pertimbangan atau tujuan kami kembali menjadi titel sponsor adalah mendukung sepak bola tanah air dan kompetisi, dari sisi ekonomi kompetisi tentunya menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan, dan sepak bola adalah olahraga rakyat dengan jumlah penggemar terbanyak di Indonesia,” lanjutnya.

3. Ada empat pertandingan yang digelar pada Sabtu ini

Liga 1 Resmi Dimulai, PT LIB: Jadwal Kali Ini Tepat WaktuPertandingan pembuka Liga 1 antara PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (Dok PT Liga Indonesia Baru).

Gelaran Liga 1 musim ini dibuka dengan pertandingan antara PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC. Laga yang digelar di Stadion Jatidiri ini diakhiri dengan hasil imbang 1-1. 

Setelah laga ini, duel PSS Sleman melawan PSM Makassar dan pertandingan Madura Unite kontra Barito Putera digelar secara bersamaan mulai pukul 18.15 WIB. Hasil laga tersebut belum bisa diketahui karena pertandingan masih berlangsung.

Sementara, di laga terakhir hari ini akan ada laga berstatus duel pembukaan Liga 1 antara Bali United melawan Persija. Duel itu sendiri digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pukul. 20.00 WIB. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga 1 2022/23 Pekan Pertama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya