Comscore Tracker

Lilipaly Yakin Timnas Indonesia Bisa Jinakan Bangladesh

Lilipaly terakhir bela Timnas Indonesia pada 2019 silam

Jakarta, IDN Times - Stefano Lilipaly memastikan bakal memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin setelah kembali dipercaya masuk Timnas Indonesia. Dia memastikan bakal memberikan performa terbaik jika diberi kepercayaan tampil di lapangan oleh Shin Tae Yong.

Dia pun optimistis bisa membawa skuad Garuda menang dalam laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

"Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Lilipaly dalam rilis resmi PSSI, Sabtu (28/5/2022).

1. Lilipaly antusias kembali gabung Timnas Indonesia

Lilipaly Yakin Timnas Indonesia Bisa Jinakan Bangladeshinstagram.com/stefanolilipaly

Lilipaly tak memungkiri, dirinya sangat antusias kembali bisa membela Timnas Indonesia. Terlebih, sudah cukup lama dia absen di laga internasional. Terakhir kali dia berseragam Timnas Indonesia adalah pada 2019 silam, atau sebelum pandemik COVID-19 terjadi. 

Walhasil, pemain berdarah Belanda ini siap memberikan 100 persen kemampuannya. 

"Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," ujar Lilipaly.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Siap Buktikan Diri Bareng Timnas Indonesia

2. Lilipaly dkk. Masih latihan fisik dan mengembalikan sentuhan

Lilipaly Yakin Timnas Indonesia Bisa Jinakan BangladeshInstagram/stefanolilipaly

Timnas Indonesia sendiri saat ini sudah menggelar pemusatan latihan di Kota Bandung pada Jumat (27/5/2022). Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih memberikan materi latihan untuk mengembalikan fisik serta sentuhan dari para pemainnya.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing supaya pemain bisa ada sentuhan dengan bola yang lebih baik," kata Shin Tae Yong.

3. Lilipaly dan kolega akan langsung berangkat ke Kuwait

Lilipaly Yakin Timnas Indonesia Bisa Jinakan Bangladeshpssi.org

Terkait kondisi para pemainnya, Shin mengatakan jika belum semua pemain dalam kondisi prima. Masih ada beberapa yang mengalami cedera dan fokus menjalani rehabilitasi yang membuatnya sedikit khawatir.

Pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh juga masih dalam kondisi kurang fit. Namun, Shin merasa jika itu tak mengganggu persiapan timnya. 

"Tapi secara keseluruhan kondisi para pemain cukup baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Usai menjalani FIFA Matchday kontra Bangladesh, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Stefano Lilipaly dkk. akan bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal untuk memperebutkan tiket di Grup A.

Baca Juga: Perbandingan Prestasi Shin Tae Yong dan Pelatih Timnas Indonesia Lain

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya