Comscore Tracker

Lionel Messi Ketahuan Jadi Pemain Termahal Dunia, Barcelona Berang

Lionel Messi jadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia

Jakarta, IDN Times - Nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona akhirnya terungkap. Ia didapuk jadi atlet dengan bayaran termahal sepanjang sejarah olahraga dengan mendapatkan kontrak senilai 492 juta poundsterling atau Rp 9,4 triliun.

Barcelona pun tak menampik nilai kontrak fantastis yang dipublikasikan media Spanyol, El Mundo itu. Mereka hanya kaget laporan mengenai manajemen yang harus merogoh kocek sedalam itu demi memagari Messi dari rentan waktu 2017-2021 bisa tersebar.

Balaugrana menyayangkan, mengapa dokumen kerja sama itu bisa tersiar ke publik. Padahal, itu adalah dokumen yang sifatnya rahasia karena menyangkut kontrak.

 

 

1. Barcelona siap menempuh jalur hukum

Lionel Messi Ketahuan Jadi Pemain Termahal Dunia, Barcelona Berangskysports.com

Barcelona pun enggan disalahkan atas tersebarnya dokumen kontrak Lionel Messi. Mereka dipastikan menempuh jalur hukum atas hal-hal yang timbul akibat tindakan yang dilakukan El Mundo yang menyebarkan nilai kontrak La Pulga.

"FC Barcelona mendukung penuh Lionel Messi, khususnya untuk menghadapi upaya-upaya memojokkan citranya dan memperburuk relasi dengan organisasi tempatnya bekerja. Tempat Messi menjadi bintang sepak bola dunia dan mengukir sejarah di lapangan hijau," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Sejarah Anyar, Lionel Messi Dapat Kartu Merah Perdana di Barcelona

2. Lionel Messi pecahkan rekor dunia

Lionel Messi Ketahuan Jadi Pemain Termahal Dunia, Barcelona Berangbleacherreport.com

Tak bisa dipungkiri, Barcelona menang melakukan segala cara agar Lionel Messi bisa bertahan di Catalunya. Merinci dokumen kontrak yang dipublikasi El Mundo, Messi mendapat kontrak 122 juta pounsterling (Rp2,3 triliun), plus bonus dari penandatanganan kontrak 69 juta pounsterling (Rp1,3 triliun).

Walhasil, dilansir Sky Sport jumlah kontrak itu menjadi rekor tersendiri bagi seorang atlet. Ia menggeser posisi atlet American Football Patrick Mahomes yang dikontrak Kansas City Chief.

3. La Pulga sempat mengungkapkan ingin ke MLS

Lionel Messi Ketahuan Jadi Pemain Termahal Dunia, Barcelona Berangtalksport.com

Sisa dari riak-riak cerita Lionel Messi yang ingin pindah dari Barcelona ternyata masih ada. Baru-baru ini, Messi mengungkapkan niatannya untuk main di Major League Soccer (MLS) suatu hari nanti.

Selepas Messi mengutarakan niatnya untuk hijrah dari Barcelona, banyak klub yang berupaya untuk menggaet sosok asal Argentina tersebut. Tidak cuma klub-klub Eropa, klub-klub dari Amerika Serikat juga mencoba peruntungannya dalam merayu Messi.

Salah satu dari klub Amerika yang dikabarkan meminati Messi adalah Inter Miami, klub yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh David Beckham. Keinginan Inter Miami ini bisa saja terwujud, apalagi Messi mengungkapkan bahwa ia juga ingin merasakan atmosfer MLS.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat (MLS). Tetapi, itu bukan untuk saat ini ya," ujar Messi dalam wawancara eksklusifnya bersama La Sexta.

Meski membuka peluang hengkang ke Amerika, Messi mengungkapkan bahwa ia tidak ingin bicara dengan klub-klub lain setidaknya hingga Juni 2021 mendatang. Messi melihat bahwa segala sesuatunya kini masih abu-abu. Belum ada kepastian yang muncul ke permukaan.

"Saya akan menunggu hingga musim ini usai. Yang penting saat ini adalah membawa tim meraih gelar, dan tidak terganggu oleh isu-isu di luar lapangan," ujar pemain asal Argentina itu.

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Bisa Apa?

Topic:

Berita Terkini Lainnya