Liverpool Bakal Korbankan Mohamed Salah Demi Jadon Sancho

Jadon Sancho juga diincar Manchester United

Jakarta, IDN Times - Setelah gagal bersaing musim ini, Liverpool tengah bersiap-siap merombak tim musim depan. Mereka bakal berusaha mendatangkan Jadon Sancho ke Anfield dengan mengorbankan Mohamed Salah.

Keputusan berat itu terpaksa diambil Liverpool lantaran tampil inkonsisten. Walhasil, mereka nirgelar musim ini. The Reds seperti pesakitan, layaknya saat mereka sebelum ditangani Juergen Klopp.

Dilansir Marca, Sancho ingin didaratkan Liverpool di musim panas nanti. Cukup mengejutkan, karena sebenarnya Liverpool lebih sering dikaitkan dengan rekan Sancho di Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

1. Laris manis, Jadon Sancho mahal harganya

Liverpool Bakal Korbankan Mohamed Salah Demi Jadon SanchoTwitter.com/Sanchooo10

Sancho memang jadi pemain muda Inggris yang paling laris sekarang. Beberapa raksasa mengejarnya karena mampu bersinar di Budesliga walau masih belia. Namun, penampilan Sancho sempat menurun di awal muism ini.

Perlahan Sancho bangkit dan mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Walau kalah bersinar di banding Erling Haaland, Sancho masih mampu menunjukkan kapasitas sebagai salah satu wonderkid Eropa dengan menciptakan 12 gol dan 16 assist musim ini. Catatan yang cukup bagus bagi pemain muda.

Liverpool tentu tak dapat dengan mudah mendatangkan Sancho. Maklum, Dortmund memagari sang pemain dengan mahar cukup besar, yakni mencapai £100 juta atau Rp2 triliun. Harga itu cukup fantastis bagi seorang pemain muda.

Baca Juga: 20 Nominator Golden Boy 2020, Ada Nama Erling Haaland dan Jadon Sancho

2. Mohamed Salah bakal dikorbankan?

Liverpool Bakal Korbankan Mohamed Salah Demi Jadon Sanchotwitter/LFC

Karena butuh uang banyak, cara paling masuk akal buat Liverpool mendatangkan Sancho adalah dengan melego Mohamed Salah. Walau harganya relatif lebih murah, setidaknya Liverpool bisa mendapatkan dana segar tambahan jika berhasil menjual pemain andalannya itu sebesar 43 juta poundsterling atau Rp867 miliar. 

Salah memang diisukan sudah tak betah lagi di Liverpool. Klopp pun sudah terbuka, tak akan menahan keinginan Salah jika ingin cabut dari Anfield. Manajer asal Jerman itu memberikan kebebasan kepada siapa saja yang sudah tak kerasan di Anfield.

"Anda tak bisa memaksa orang tinggal, ya begitu lah. Kami tidak pernah melakukannya. Ini semua tentang waktu yang tepat. Kami membuat perubahan dan membawa pemain masuk ke dalam skuad. Jika seorang pemain ingin pergi, maka kami tak bisa menahannya. Hanya saja, saya tidak mengerti mengapa seseorang ingin pergi dari Liverpool," ujar Klopp dikutip The Guardian.

3. Manchester United jadi pesaing Liverpool dalam perburuan Sancho

Liverpool Bakal Korbankan Mohamed Salah Demi Jadon SanchoJadon Sancho. bundesliga.com

Namun, semuanya juga tergantung dari keputusan Sancho. Terlebih, banyak tim yang menginginkan jasanya. Manchester United adalah salah satu tim yang sangat serius mendapatkannya, termasuk pada bursa transfer musim panas nanti.

Hanya saja, mereka acap kali kandas mewujudkan keinginannya. Dortmund selalu keukeuh meminta nilai Rp108 miliar atau Rp2,1 triliun. Setan Merah tak sanggup membayar biaya transfer sebesar itu.

Kondisi saat ini berubah. Nilai pasar Jadon Sancho sudah menurun di banding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu membuat MU hingga Liverpool masih bisa mendapatkan jasa sang pemain musim depan.

Baca Juga: Tarik Ulur Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya