Liverpool Dihajar MU, Klopp Beralasan Pemain Belum Siap

MU juga dinilai lebih baik dalam memanfaatkan peluang

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengawali tur pramusimnya dengan hasil pahit usai dihajar Manchester United 4-0. Namun, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, punya alasan kenapa anak asuhnya kalah telak dalam laga uji coba ini.

Dalam duel tersebut Liverpool dibabat 4-0 oleh Manchester United dalam duel yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Selasa (12/7/2022). Setan Merah mengamuk lewat gelontoran gol, Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri.

“Jelas laga ini sedikit terlalu dini untuk kami, bagi beberapa pemain kami. Jadi kami sepakat bahwa kami masih melihat banyak hal positif dalam permainan tim ini. Namun, dalam menghadapi momen menentukan, kami tak jelas dalam mengatur situasi kami,” kata Klopp dalam rilis resmi klub.

1. Klopp nilai MU lebih bagus dalam memanfaatkan situasi

Liverpool Dihajar MU, Klopp Beralasan Pemain Belum SiapInstagram.com/liverpoolfc

Klopp menilai, Liverpool sudah bermain cukup baik dalam laga itu. Mereka bahkan beberapa kali memberikan ancaman ke jantung pertahanan MU. Namun, dia menyebut jika tim lawan lebih baik dalam menyelesaikan setiap peluang yang diciptakan.

“Kami memberikan peluang besar cukup banyak. tetapi [Manchester] United melakukannya dengan baik saat momen tersebut. Mereka menyelesaikan situasi itu. Kami akui itu, tapi itu saja,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

2. Maklumi kekalahan Liverpool dari MU

Liverpool Dihajar MU, Klopp Beralasan Pemain Belum SiapDuel pemain Manchester United dan Liverpool dalam laga uji coba pramusim di Thailand. (Twitter/@LFC)

Klopp memaklumi penggawa Liverpool tak bisa tampil maksimal, karena banyak yang baru bergabung latihan beberapa hari sebelum duel melawan MU. Hal ini merupakan usaha besar yang sudah ditunjukkan para pemain dalam kondisi yang masih belum fit.

Alhasil, Klopp optimistis, anak asuhnya tetap berada di jalur yang benar dalam persiapan menuju kompetisi musim depan. 

“Yang paling penting sekarang setelah pertandingan adalah, bahkan ketika saya benci kalah, semua pemain telah menjalani pertandingan 30 menit sekarang. Bagi pemain yang baru hari ketiga ikut berlatih, [laga] ini sangat keras. Namun, itulah kehidupan pemain sepak bola profesional,” bebernya.

3. Liverpool bakal melanjutkan pramusim di Singapura

Setelah menjalani duel panas melawan MU mengawali program pramusim, Liverpool bakal mampir ke Singapura. Mereka sudah dijadwalkan bentrok dengan Crystal Palace dalam laga bertajuk Standard Chartered Singapore Trophy 2022.

Kedua klub Premier League ini direncanakan bakal bentrok di National Stadium   pada Jumat, 15 Juli 2022.

Setelah itu Liverpool pun kembali ke Eropa. Mereka akan menjalani beberapa laga uji coba melawan RB Leipzig, RB Salzburg, sebelum bermain melawan Manchester City di ajang Community Shield 2022.

Baca Juga: Manchester United Berubah di Bawah Arahan Ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya