Comscore Tracker

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari Anfield

Liverpool sering dinaungi mukjizat di laga penting

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan menghadapi laga 'penghakiman' di pekan terakhir Premier League 2018/2019 saat menjamu Wolverhampton di Anfield Stadium pada Minggu (12/5) malam ini. Laga ini akan jadi penentu nasib Mohamed Salah dan kolega apakah mampu menyabet gelar juara kompetisi terelite di Inggris edisi kali ini.

Kemenangan atas Wolves tentu jadi harga mati bagi The Reds, julukan Liverpool, untuk tetap menjaga peluang meraih kampiun musim ini. Namun, hal itu belum menjamin mereka juara karena nasibnya masih harus ditentukan laga lain antara Brighton melawan Manchester City.

Kenapa demikian? Sebab Liverpool kali ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 95 poin. Mereka tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang berhasil mengumpulkan 96 poin.

1. Liverpool sering dinaungi mukjizat di laga krusial

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari AnfieldUEFA.com

Pilihannya cuma satu bagi Liverpool, berharap Manchester City tergelincir di laga terakhirnya. Kondisi tersebut memang sedikit sulit, karena di atas kertas klub yang dijuluki The Citizens itu jauh lebih unggul dari berbagai hal dibandingkan lawannya yang dianggap tim semenjana. Tak pelak, cuma mukjizat-lah yang bisa membantu Liverpool merengkuh gelar tersebut.

Mukjizat memang bukan hal yang langka bagi Liverpool, sebab dalam beberapa kondisi krusial mereka sering mendapatkannya. Semua pasti ingat bagaimana Liverpool bisa melakukan comeback brilian saat sudah tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak final Liga Champions 2004/2005, hingga akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan.

Teranyar, pekan kemarin, bagaimana Liverpool kembali menunjukan magis saat berhasil menumbangkan tim kuat Barcelona di Anfield. Padahal, sebelumnya mereka harus mengejar defisit gol yang lumayan besar lantaran kalah tiga gol tanpa balas di leg pertama.

Baca Juga: Liverpool vs Wolves di Laga Penentuan Juara, Ini yang Harus Diwaspadai

2. Pekan penuh keajaiban bagi Liverpool belum berakhir

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari AnfieldInstagram.com/liverpoolfc

Hal itulah yang membuat keyakinan manajer Liverpool, Juergen Klopp, bahwa mungmin akan terjadi lagi mukjizat pekan ini. Terlebih, kata Klopp, pekan keajaiban yang dirasakan Liverpool belum berakhir.

"Pekan ini adalah sebuah pekan penuh keajaiban bagi kami, di mana kami dapat momen yang luar biasa. Jika masih ada mukjizat besar lain bagi kami pada akhir pekan ini, itu akan menjadi hal yang sangat bagus," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu dilansir standard.co.uk.

"Minggu ini belum berakhir. Hari Minggu masih diperhitungkan, jadi kami masih melakukannya. Tidak ada yang berubah, kami tahu itu sebelumnya," sambung dia.

3. Wolves siap raih hasil mengesankan di Anfield

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari AnfieldReuters

Sang lawan datang ke Anfield tanpa tekanan sedikit pun. Mereka sudah dipastikan mengakhiri kompetisi di posisi ketujuh dan sudah tak memiliki target apa pun. Walau begitu, Liverpool diprediksi tak akan mudah mengakhiri laga nanti dengan kemenangan.

Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo, bersikeras untuk mencatat hasil mengesankan di Anfield. Menurut dia, laga nanti adalah yang terakhir di kompetisi tahun ini dan hasil positif merupakan hal yang penting bagi Wolves, walau ia tahu Liverpool adalah tantangan yang sulit.

“Ini adalah pertandingan besar dan kami ingin memainkannya seperti biasa. Fokusnya adalah pada persiapan kami. Mari kita nikmati permainan," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

4. Nuno puji habis-habisan performa Liverpool saat berhadapan dengan Barcelona

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari AnfieldTwitter/@SquawkaNews

Nuno pun tak segan memuji bagaimana mental bermain Liverpool yang ditunjukkan dalam laga terakhir kontra Barcelona di Liga Champions. Ia menilai The Reds bermain fantastis dengan memeragakan intensitas aksi dan cara bermain luar biasa.

Dengan jujur ia mengatakan, sulit rasanya menemukan seseorang yang tak menikmati pertandingan Liverpool melawan Barcelona. Itu menurutnya memang pertandingan yang sangat luar biasa.

5. Perkiraan susunan pemain Liverpool vs Wolves

Liverpool vs Wolves: Berharap Magis Kedua dari Anfieldmacaudailytimes.com

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castor Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Baca Juga: Nikmatnya Jadi Saksi Kemenangan Ajaib Liverpool di Anfield

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You