Luis Enrique Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih PSG

Enrique mendapatkan kontrak dua tahun di Paris

Jakarta, IDN Times - Luis Enrique resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG). Dia masuk menggantikan Christopher Galtier yang baru saja dicopot dari posisinya beberapa jam lalu.

Kabar tersebut diumumkan langsung melalu laman resmi PSG pada Rabu (5/7/2023).

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan Luis Enrique resmi ditunjuk jadi pelatih kepala baru tim utama," tulis pernyataan resmi PSG.

Eks pelatih Timnas Spanyol itu mendapatkan kontrak selama dua tahun. Dia dituntut manajemen bisa membawa Kylian Mbappe dan kolega meraih trofi Liga Champions yang selama ini acap gagal diraih.

Enrique sendiri cukup antusias segera meenangani PSG. Dia ingin membuktikan diri bisa membawa klub kaya raya asal Spanyol itu bisa meraih prestasi terbaik di Eropa, selain di Ligue 1.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari PSG dan menikmati pengalaman baru ini. Sangat antusias rasannya bakal bersua orang-orang baru, hidup di kota ini [Paris], belajar bahasa baru, dan terutama melatih PSG," ujar Enrique.

Enrique dianggap cocok menangani pemain bintang PSG. Terlebih, sebelumnya dia juga bisa memimpin dengan baik Barcelona dan Timnas Spanyol, yang notebene banyak diisi pemain-pemain kelas dunia.

Dia bahkan bisa membawa Blaugran meraih treble winners pada musim perdanaya dan double winners satu tahun setelahnya.

Baca Juga: Enrique Mau Joao Felix Jadi Rekrutan Pertamanya di PSG

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya