Comscore Tracker

Luis Suarez Positif COVID-19, Bagaimana Kabar Terakhirnya?

Luis Suarez gagal reuni dengan mantan timnya Barcelona

Jakarta, IDN Times - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepak bola Uruguay (AUF) pada Selasa (17/11/2020) dini hari WIB.

Selain El Pistolero, beberapa penggawa dan staf di Timnas Uruguay pun dinyatakan positif. Hal itu membuat persiapan mereka jelang duel melawan Timnas Brasil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu 18 November 2020 sedikit terganggu.

"Asosiasi Sepak Bola Uruguay memberikan laporan hasil tes swab yang dilakukan kepada seluruh anggota Tim Nasional. Tiga orang, yakni Luis Suarez, Rodrigo Munoz dan Matias Faral positif terjangkit COVID-19," tulis pernyataan resmi AUF.

1. Federasi sepak bola Uruguay sebut hasil swab lainnya negatif

Usai Munoz dan Faral positif terjangkit COVID-19, pemain dan staf lain dari tim besutan Oscar Tabarez dinyatakan negatif usai menjalani tes swab.

"Sementara te swab yang dilakukan kepada yang lainnya semua hasilnya semua negatif," tulis isi pernyataan federasi.

"Ketiganya (Munoz, Luis Suarez, dan Faral) dalam keadaan sehat dan langkah-langkah terkait telah dilaksanakan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Debut Sempurna Luis Suarez dalam 20 Menit

2. Luis Suarez harus absen di beberapa laga Atletico Madrid

Luis Suarez Positif COVID-19, Bagaimana Kabar Terakhirnya?https://thesefootballtimes.co

Luis Suarez pun dipastikan tak bisa bertanding melawan Brasil dalam duel nanti. Dia harus ditinggalkan rombongan dan melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan kembali sembuh.

Pemain berusia 33 tahun itu juga tak jadi reuni dengan teman baiknya Lionel Messi akhir pekan ini. Peluang dia tampil bersama skuat Atletico Madrid saat bentrok dengan mantan timnya, yakni Barcelona di LaLiga pada 22 November nanti sudah tertutup.

Kondisi ini sangat mengecewakan bagi mantan penggawa Liverpool tersebut. Maklum, dia sangat menantikan duel melawan mantan timnya di Camp Nou akhir pekan ini, karena ingin membuktikan diri masih memiliki kualitas mumpuni pasca-dijual ke Los Colchoneros.

3. Atletico kemungkinan tak bisa pakai El Pistolero di Liga Champions

Luis Suarez Positif COVID-19, Bagaimana Kabar Terakhirnya?Luis Suarez. (football-espana.net).

Dampak kehilangan Suarez nampaknya bakal lebih lama lagi. Dia juga hampir dipastikan absen saat Atletico Madrid mentas di Liga Champions 2020/2021. Padahal laga kontra Lokomotiv Moskow yang bakal digelar di Estadio Wanda Metropolitano, sangat krusial untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Luis Suarez dan kolega sejauh ini masih tertahan di posisi kedua Grup A Liga Champions musim ini. Mereka baru mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali menang, menahan imbang, dan satu kali meraih kekalahan. Atletico Madrid tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen yang diduduki Bayern Munich.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya