Comscore Tracker

Manchester United Boyong 2 Pemain Uruguay di Deadline Day

Apakah keduanya akan sukses? Atau ikuti jejak kelam Forlan?

Jakarta, IDN Times - Menjelang penutupan bursa transfer pada Selasa (6/10/2020) pagi tadi, Manchester United resmi mengumumkan perekrutan dua pemain baru asal Uruguay. Yang pertama, Setan Merah resmi memboyong striker gaek dengan reputasi mentereng, Edinson Cavani.

Lalu beberapa menit setelahnya, United meresmikan rekrutan wonderkid asal Uruguay yakni gelandang serang milik Penarol, Facundo Pellistri.

1. Kedatangan Cavani mengingatkan kepada sosok Diego Forlan

Manchester United Boyong 2 Pemain Uruguay di Deadline Dayen.as.com

Edinson Cavani datang ke Old Trafford dengan reputasi mentereng namun dalam usia yang tak lagi muda. Kawan sekampung Luis Suarez ini sudah berumur 33 tahun dan musim ini kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang membuatnya datang ke Manchester United dengan status bebas transfer.

Dikabarkan, Setan Merah harus membayar agent fee yang mahal untuk mendatangkan top skor sepanjang masa PSG ini. Cavani sendiri dikontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2022 tergantung performa sang pemain.

Kedatangan Cavani tentu mengingatkan penggemar Setan Merah kepada sosok pemain legendaris Timnas Uruguay, Diego Forlan. Forlan yang juga mantan kapten Timnas Uruguay, menghabiskan 2 musim di Old Trafford dan bermain sebanyak 98 kali dengan koleksi 17 gol, sebelum akhirnya hengkang ke Villarreal.

Baca Juga: Amad Traore, Bocah 18 Tahun yang Dibayar Mahal Manchester United

2. Facundo Pellistri, investasi masa depan Manchester United?

Manchester United Boyong 2 Pemain Uruguay di Deadline Daytwitter.com/FPellistri07

Sementara itu, nama kedua dari Uruguay yang menyusul Cavani adalah bintang muda milik Penarol, Facundo Pellistri. Baru berusia 18 tahun, Manchester United rela merogoh kocek £9 juta untuk mendatangkan sang gelandang ke Manchester. Bahkan tak tanggung-tanggung, Pellistri akan langsung diintegrasikan ke tim utama alih-alih bermain di tim junior terlebih dahulu.

Bersama Amad Diallo Traore, yang lebih dulu diboyong Manchester United dari Atalanta, Pellistri masuk dalam agenda masa depan klub. Traore sendiri baru akan bergabung pada Januari nanti karena dokumen perizinan kerjanya tidak bisa selesai tepat waktu, sementara Pellistri bisa langsung bergabung dengan United karena ia punya paspor Spanyol selain paspor Uruguay.

3. Jejak pemain Uruguay di Old Trafford tak begitu baik

Manchester United Boyong 2 Pemain Uruguay di Deadline Daythesefootballtimes.co

Kedatangan 2 pemain asal Uruguay ke Manchester United di pengujung bursa transfer agaknya menimbulkan sedikit skeptisme dari pendukung klub. Tak salah memang, sebab sepanjang sejarah, sebelum kedatangan Cavani dan Pellistri, hanya ada 2 pemain Uruguay yang pernah main di Old Trafford dan keduanya terbilang gagal tampil moncer.

Diego Forlan (2002-2004) diboyong ke Manchester dari Independiente dan meski mencatatkan hampir 100 penampilan, Forlan tak pernah benar-benar tampil luar biasa di Inggris. Barulah ketika hengkang ke Spanyol, penampilan pemain ikonik Uruguay ini langsung meroket.

Setelah Forlan, ada Guillermo Varela. Berposisi sebagai bek kanan, Varela sempat digadang-gadang akan jadi penerus Antonio Valencia di sektor sayap kanan. Namun jauh dari ekspektasi, Varela hanya 1 musim saja di tim utama United dan kini di usia 27 tahun ia bermain di Denmark bersama FC Copenhagen setelah hanya habiskan 11 laga saja bersama Setan Merah.

Baca Juga: Inter Milan Membidik Edinson Cavani, Bersaing dengan MU dan Atletico

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya