ManCity Keok, Guardiola: Tim yang Lebih Baik Menang

Brentford mampu pecundangi ManCity di Etihad

Jakarta, IDN Times - Manchester City harus menelan pil pahit dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Menjamu Brentford, Erling Haaland dan kolega harus menyerah dengan skor 1-2 dalam duel yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022).

Tim tamu unggul lebih dulu melalui Ivan Toney menit 16. Phil Foden sempat menyamakan kedudukan menit 45, tetapi Toney jadi mimpi buruk The Citizen usai mencetak brace menit 96. 

"Tim yang lebih baik menang," kata Guardiola dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip laman resmi klub.

1. ManCity telat panas dalam memulai laga

ManCity Keok, Guardiola: Tim yang Lebih Baik MenangErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

ManCity dibuat frustrasi sepanjang laga oleh Brentford. Alih-alih bisa menyerang dengan baik, penguasaan bola mereka yang mencapai 75 persen tak berjalan efektif. 

Dia pun merasa anak asuhnya telat panas. Terbukti, Brentford bisa menicptakan peluang untuk jadi gol sebelum laga berjalan 20 menit.

“Kami melihat dalam aksi pertama dan 15 menit di babak pertama, mereka memiliki dua peluang yang jelas. Setelah itu, kami bermain lebih baik dan bermain sedikit lebih cepat. 

Baca Juga: ManCity Dibuat Frustrasi, Dipermalukan Brentford 1-2 di Etihad

2. Brentford dinilai tampil lebih efektif ketimbang ManCity

Guardiola tak mengelak, anak asuhnya kalah efektif dibandingkan lawannya itu. Sebab, mereka bisa memanfaatkan serangan balik cepat dan mengandalkan satu striker saja.

"Kami memiliki banyak masalah dan kami tidak dapat menekan karena mereka tidak mengizinkan kami. Dalam proses ini ketika mereka memberikannya kepada striker, kami tidak dapat melakukannya,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Ketika Toney menjentikkan bola saat bermain melalui tengah, dia menciptakan masalah,” lanjut dia.

3. Jarak poin ManCity ke Arsenal bisa melebar

ManCity Keok, Guardiola: Tim yang Lebih Baik MenangKekecewaan pemain Manchester City usai dikalahkan Brentford 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022). (Twitter@ManCity)

Guardiola merasa lebih senang dengan penampilan timnya di babak kedua. Anak asuhnya pun selalu waspada terhadap ancaman yang ditimbulkan Brentford.

“Kami memulai babak kedua dengan baik, tetapi setiap kali mereka melakukan pelanggaran dengan bola-bola panjang, kami tidak bisa melakukannya,” ujarnya.

"Itu sangat mirip musim lalu ketika mereka ada di sini. Kami berjuang untuk menciptakan karena struktur pertahanan mereka sangat dalam sehingga memaksa Anda untuk keluar dan mereka mempertahankan umpan silang dengan sangat baik,” lanjut dia.

Hasil ini membuat Manchester City masih tertahan di posisi dua klasemen sementara Premier League 2022/23. Mereka baru mengumpulkan 32 poin, terpaut dari Arsenal yang punya kans memperlebar jarak lantaran unggul satu pertandingan.

Baca Juga: Foden Nilai Haaland Beri Warna Baru ke Permainan ManCity

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya