Comscore Tracker

Marc Klok Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Kenapa?

Marc Klok mendapatkan panggilan perdana Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, terpaksa meninggalkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Hal itu diungkapkan sang pemain melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (6/5/2021). 

Sudah bergabung sejak 1 Mei 2021, pemain berdarah Belanda itu harus segera kembali ke Bali untuk beberapa waktu ke depan. Alasannya, dia harus menemani istrinya, Cacharel Day, yang bakal segera melahirkan.

"Hari kelima pemusatan latihan timnas, saya terpaksa berangkat pagi-pagi karena istri sendirian di Bali, akan segera melahirkan anak pertama kami," kata Klok dalam unggahan di instagramnya.

Baca Juga: PSSI Tunggu Pemain Luar Negeri Gabung TC Timnas Indonesia

1. Berterima kasih kepada Shin Tae Yong yang sudah mengizinkannya pulang

Klok pun sudah meminta izin langsung kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, untuk urusan yang satu ini.  Walau berat harus meninggalkan koleganya di skuad Garuda, Klok harus melakukan hal tersebut agar bisa fokus dalam latihan.

"Saya sangat senang mendapatkan panggilan resmi tim nasional pertama dan ingin berterima kasih kepada pelatih Shin Tae Yong dan tim yang memberi kesempatan dan mengizinkan saya untuk menemani istri melahirkan," ujar eks pemain PSM tersebut.

2. Marc Klok antusias dapat panggilan perdana Timnas Indonesia

Marc Klok Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Kenapa?Pemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Sebelumnya, Klok begitu antusias menjalani TC perdananya bersama Timnas Indonesia. Dia sempat berjanji tak akan menyia-nyiakan momentum itu untuk bisa jadi bagian dari skuad Merah Putih. 

"Tentu, saya sangat senang dan bangga resmi dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena April dan Mei 2021 ini menjadi momen spesial bagi saya, seperti mendapatkan gelar pemain terbaik dan membawa Persija menjadi juara Piala Menpora. Selain itu, dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," kata Klok seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu dalam proses naturalisasi," lanjut dia.

3. Pasukan Garuda masih sisakan tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022

Marc Klok Tinggalkan TC Timnas Indonesia, Kenapa?Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Usai TC di Jakarta, Timnas Indonesia juga dijadwalkan bakal terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) lebih cepat. Sebelum mentas di babak kualifikasi, mereka dijadwalkan bakal uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Rangkaian agenda itu merupakan usaha Timnas Indonesia tampil maksimal menjalani laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pratama Arhan dan kolega masih menyisakan tiga laga di babak penyisihan Grup G, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Walau sudah dipastikan gugur, Shin Tae Yong menargetkan timnya tampil bagus. Dia tak mau timnya kehilangan muka di tiga pertandingan penting yang bakal digelar di UEA itu.

Baca Juga: Sederet yang Terbaik di Piala Menpora, Marc Klok Gemilang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya