Marco Rose Sepakat untuk Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund?

Marco Rose masih terikat kontrak dengan Monchengladbach

Jakarta, IND Times - Borussia Dortmund santer dikabarkan bakal dilatih Marco Rose. Raksasa Bundesliga itu bahkan disebut sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih berpaspor Jerman itu.

Dilansir Gianluca di Marzio, keduanya sudah setuju untuk menjalin kerja sama. Namun, belum jelas kabar kapan sang pelatih bisa merapat ke Dortmund dalam waktu dekat. Dia masih terikat kontrak dengan tim lamanya itu hingga Juni 2022.

Hal itu membuat Rose kemungkinan bisa bertugas di Signal Induna Park pada musim 2022/2023 mendatang.

1. Edin Terzic melatih Dortmund hingga Bundesliga musim ini berakhir

Marco Rose Sepakat untuk Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund?Pelatih caretaker Borussia Dortmund, Edin Terzic. (whufc.com).

Dortmund sendiri sebelumnya menunjuk Edin Terzic untuk jadi suksesor Lucien Favre. Dia dipercaya menukangi Jadon Sancho dan kolega hingga Bundesliga musim ini berakhir.

Manajemen Borussia Dortmund terpaksa mengakhiri kerja sama dengan Lucien Favre akhir pekan lalu. Hal itu dilakukan lantaran performa tim terus merosot, termasuk menderita kekalahan ketiga secara beruntun saat dipecundangi Stuttgart pada pekan ke-11 Bundesliga.

Dortmund sejauh ini masih berada di peringkat keenam klasemen sementara. Mereka berhasil mengamankan enam kemenangan, sekali imbang dan empat sisanya menderita kekalahan.

Baca Juga: 6 Pemain Borussia Dortmund Paling Diandalkan Lucien Favre, Siapa Saja?

2. Kritikan pedas Hummels untuk Lucien Favre

Marco Rose Sepakat untuk Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund?skysports.com

Riak-riak perpecahan memang sudah muncul di tubuh Borussia Dortmund beberapa pekan terakhir. Hal itu ditenggarai karena kebijakan rotasi Lucien Favre untuk skuat Die Borussen yang dianggap gagal. Selain itu, dia juga dinilai sering salah dalam menerapkan taktik.

Hal itu memantik kritikan dari kapten tim, Mats Hummels. Dia bahkan menyebut jika perintah Favre sulit diterpakan di lapangan.

"Kami selalu mencoba untuk bermain bola-bola pendek dari kaki ke kaki memanfaatkan ruang sempit. Ternyata itu menimbulkan risiko kehilangan bola sangat besar.Itu kemudian tak bisa dijalankan dengan berhasil," kata Hummels kepada Sky Sport.

3. Mauricio Pochettino masuk daftar pelatih Borussia Dortmund

Marco Rose Sepakat untuk Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund?TottenhamHotspur.com

Selain Marco Rose, beberapa nama lain masuk bursa pelatih Dortmund. Pelatih yang juga dikaitkan adalah Jesse Marsch, yakni juru taktik klub asal Austria, RB Salzburg.

Dia merupakan pelatih yang berhasil membawa klub asal Austria itu disegani di kompetisi Eropa. Dia bahkan berhasil mengorbitkan pemain-pemain muda, termasuk pemain Dortmund, Erling Haaland hingga Takumi Minamino (Liverpool).

Selain Marsch, nama eks manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino juga masuk dalam daftar pelatih anyar Borussia Dortmund. Dia merupakan pelatih yang sukses mengantarkan The Lilywhite mampu tampil di babak final Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga: Borussia Dortmund Dihajar Vfb Stuttgart 1-5, P. Matarazzo Puji Pemain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya