Marcus Rashford Resmi Perpanjang Kontrak di MU hingga 2028

Gaji Rashford di MU melonjak

Jakarta, IDN Times - Marcus Rashford dipastikan bertahan di Manchester United lebih lama. Pemain Timnas Inggris itu resmi memperpanjang kontrak pada Selasa, 18 Juli 2023 malam. 

Rashford diganjar kontrak baru yang cukup panjang di Old Trafford. Usai negosiasi yang cukup alot, akhirnya dia menerima kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2028.

Dilansir Daily Mail, gajinya pun melonjak jadi 375 ribu poundsterling atau Rp7,3 miliar per pekan. Sebelumnya, Rasford hanya menerima gaji 250 ribu paun per pekan.

1. Rashford bangga bisa tetap bertahan di MU

Marcus Rashford Resmi Perpanjang Kontrak di MU hingga 2028Marcus Rashford berduel dengan Kieran Trippier dalam laga Mancheser United vs Newcastle United. (premierleague.com)

Rashford akhirnya lega, bisa memperpanjang kontrak bersama MU. Terlebih, di merupakan produk asli binaan akademi klub yang konsisten sampai saat ini. Alhasil, dia bangga kembali dipercaya masuk skuad Setan Merah. 

“Saat bergabung dengan Manchester United di usai tujuh tahun, saya punya mimpi. Gairah, kebanggaan, dan tekad yang sama, selalu mendorong saya untuk sukses setiap kali mendapat kehormatan mengenakan seragam MU,” kata Rashford dikutip laman resmi klub. 

Baca Juga: Sinyal Rashford Jadi Kapten MU, Perpanjang Kontrak

2. Rashford ingin meraih trofi lebih banyak di MU

Rashford menyiratkan, catatan prestasinya bersama MU masih kurang. Dia pun berambisi meraih berbagai gelar lagi untuk klubnya ini. 

“Saya sudah punya beberapa pengalaman luar biasa di klub inii, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya tetap bertekad memenangkan lebih banyak trofi di tahun-tahun mendatang,” ujar Rashford. 

“Sebagai penggemar MU sepanjang hidup, saya tahu tanggung jawab yang datang saat memakai lambang tim ini dan merasakan pasang surut seperti siapa pun. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim mencapai level yang kami mampu, dan saya dapat merasakan tekad yang sama di sekitar ruang ganti. Saya sangat bersemangat untuk masa depan di bawah manajer saat ini,” lanjut dia.

3. Rashford bangkita musim lalu

Marcus Rashford Resmi Perpanjang Kontrak di MU hingga 2028Marcus Rashford (premierleague.com)

Sejak lulus dari Akademi dan mencatatkan debut di tim senior MU pada tahun 2016, pemain kelahiran Wythenshawe ini telah membuat 359 penampilan dan mencetak 123 gol. Catatan yang cukup produktif bagi seorang penyerang muda.

Namun, performanya sempat anjlok, terutama usai mengalami cedera dua tahun lalu. Beruntung Erik ten Hag masuk sebagai manajer baru Manchester United pada musim 2022/23.

Penampilan Marcus Rashford kembali ciamik dengan mencetak 30 gol di semua kompetisi pada musim 2022/23, sekaligus mengantongi penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year dan Players’ Player of the Year.

Baca Juga: MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya