MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!

Rashford tampil cemerlang bersama Setan Merah musim lalu

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus berupaya mempertahankan Marcus Rashford. Kini, mereka menawarkan proposal perpanjangan kontrak dengan gaji cukup tinggi. 

Laporan Mirror menyebut, MU siap memberikan gaji 350 poundsterling atau Rp6,8 miliar per pekan kepada Rashford. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dari yang diinginkan pemain Timnas Inggris itu sebelumnya, yakni 200 ribu pounds per pekan.

1. Negosiasi sempat berjalan alot, kini Rashford selangkah lagi bertahan di MU

MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!Marcus Rashford berduel dengan Kieran Trippier dalam laga Mancheser United vs Newcastle United. (premierleague.com)

Sebelumnya, negosiasi MU dengan Rashford soal kontrak baru berjalan alot. Sebab, manajemen klub keberatan dengan permintaan kenaikan gaji Rashford senilai 200 juta pound per pekan. Hal itu terjadi usai kasus dengan Cristiano Ronaldo mencuat.

Namun, seiring rumor pergantian kepemilikan klub dari keluarga Galzer ke taipan Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, MU mulai melunak. Mereka bahkan siap menaikan harga yang diminta Rashford beberapa waktu lalu.

Hal itu membuat rumor soal kesepakatan kedua belah pihak hampir rampung. Rashford pun disebut bakal segera diumumkan bertahan di Old Trafford dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Tajam Sepanjang 2023, Rashford Gak Ada Obat!

2. Rashford dituntut tampil lebih konsisten

MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!Macus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Jika manajeme benar-benar menggajinya dengan biaya 350 pounds per pekan, Rashford kemungkinan bakal jadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad MU. Sebab, David de Gea yang sebelumnya menyandang status tersebut dengan gaji 375 pounds per pekan, dipastikan gajinya menurun jika menerima tawaran kontrak baru nanti.

Namun demikian, gaji yang ditawarkan itu membuat Rashford dituntut tampil lebih baik musim depan. Manajer Erik ten Hag ingin dia bisa lebih konsisten dalam mencetak gol dan berkontribusi besar membawa klub meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Rashford musim lalu mampu mengoleksi 30 gol dan 11 assist dalam semua kompetisi. Catatan itu dinilai masih belum cukup, sebab MU acap kesulitan mencetak gol jika dia sedang tampil under perform.

3. Rashford musim lalu sempat buat rekor impresif di Liga Europa

MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!potret beberapa penggawa Manchester United (skysports.com)

Musim lalu, Rashford sukses membuat sejarah usai membantu Manchester United melaju ke perempat final Liga Europa 2022/23. Dia menjadi pemain termuda yang berhasil cetak 25 gol di kompetisi Eropa untuk Setan Merah.

Rekornya tak berhenti sampai di situ. Bomber 25 tahun itu juga menjadi pemain Inggris termuda yang berhasil membubukan 25 gol di kompetisi Eropa.

Pemain muda Inggris lainnya, Bukayo Saka (21 tahun) dan Jadon Sancho (22 tahun) masih jauh di bawah Rashford. Saka baru berhasil menceploskan lima gol, sementara Sancho tujuh gol di kompetisi Eropa.

Menariknya,Marcus  Rashford juga melewati catatan legenda klub Cristiano Ronaldo. Pemilik lima Ballon D'or itu baru menceploskan 24 gol di kompetisi Eropa selama berseragam Manchester United.

Baca Juga: Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya