Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia!

Persebaya Ikhlas melepas Marselino

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan, dipastikan bakal berkarier di Eropa, tepatnya Belgia. Dia akan berangkat ke negara tersebut pada Rabu, 25 Januari 2023. 

Kepastian itu diungkapkan langsung manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri di Surabaya pada Selasa (14//1/2023).

"Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia," kata Yahya dikutip ANTARA.

1. Belum ada kabar resmi soal klub yang dibela Marselino

Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia!Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Vietnam, Minggu (18/9/2022). (dok. PSSI).

Namun demikian, belum disebutkan klub yang bakal dibela Marselino nanti. Pemain berusia 18 tahun itu kini sudah melakukan pembicaraan dengan salah satu tim dan akan segera diumumkan segera.

"Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya," kata Yahya.

Baca Juga: Marselino Mulai Pede Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

2. Persebaya ikhlas melepas Marselino

Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia!Pemain Persebaya, Marselino Ferdinand (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Ardi Idrus. (kanan). persebaya.id

Walau ditinggal salah satu pemain andalannya, pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan cukup ikhlas melepas Marselino. Dia malah mendukung agar pemain muda ini bisa lebih berkembang dan kariernya sukses.

"Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support," ujar dia.

3. Marselino gabung klub kasta kedua Belgia?

Marselino Ferdinan Gabung Klub Belgia!Marselino Ferdinan (instagram.com/marselinoferdinan10)

Konon, Marselino bergabung dengen Level Up milik Dusan Bogdanovic, agensi yang menyalurkan Egy Maulana Vikri hingga Witan Sulaeman. 

Beberapa rumor di media sosial menyebut jika Marselino Ferdinan bakal bergabung dengan klub kasta kedua Belgia Beerschot V.A. Namun, sampai saat ini kabar tersebut belum bisa dikonfimasi kebenarannya.

Baca Juga: Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar Negeri

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya