Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar Negeri

Marselino dinilai salah satu pemain potensial di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak mau menahan anak didik kesayangannya, Marselino Ferdinan. Aji menegaskan, rela melepas Marselino ke klub luar negeri, agar kariernya makin melejit.

"Kalau ada tim luar negeri mau ambil Marsel, silakan. Pasti saya lepas kalau ke luar negeri," kata Aji Santoso dalam jumpa pers di Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023).

1. Marselino punya masa depan yang cerah

Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar NegeriAji Santoso dan Marselino Ferdinan dalam jumpa pers usai Persebaya kalahkan Persita, Rabu (18/1/2023). (IDN Times/Tino).

Lino (sapaan akrabnya) memang sudah memikat perhatian dari publik sepak bola nasional dan internasional. Namanya juga sempat masuk ke daftar 100 wonderkid terbaik dunia versi salah satu majalan internasional.

Pada 2022 lalu, kabarnya sudah ada lima klub Eropa yang antre demi mendapatkan jasa Lino. Hanya saja, ketika itu faktor usia menjadi hambatan, karena belum genap 18 tahun. Memang, ada aturan ketat terkait usia bagi seorang pesepak bola profesional di Eropa dan itu membuat Lino harus menunggu lebih lama.

"Marsel pemain muda dan berbakat. Masa depannya cerah, dengan catatan jangan berpuas diri, cepat bangga, meremehkan pemain lain, tetap mengejar impian. Saya akan dukung dia untuk ke level yang lebih tinggi," ujar Aji.

Baca Juga: Marselino Jadi Pencetak Gol Termuda Indonesia di Piala AFF

2. Aji sanjung penampilan Marselino

Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar NegeriMarselino Ferdinan melakukan selebrasi yang begitu emosional setelah mencetak gol penentu kemenangan. (Persebaya)

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga menyanjung penampilan Marselino saat Persebaya pesta gol di kandang Persita. Maklum, gelandang 18 tahun itu belakangan jarang membela Persebaya karena disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia.

Bukan hanya Marselino, Rizky Ridho juga mendapat pujian. Keduanya sukses menyumbang gol karena cepat beradaptasi.

"Marsel sama Ridho tadi tampil cukup impresif. Saya harap mereka bisa konsisten. Keduanya memang belum lama bareng tim, tapi mereka bisa menyesuaikan (permainan)," kata Aji.

3. Persebaya naik tingkat

Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar NegeriPotret Persita versus Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023). (Dok. Persita).

Dengan tambahan tiga poin, Bajul Ijo sukses menanjak ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan koleksi 25 poin dari 18 laga, dengan tujuh kemenangan, empat imbang, dan tujuh kali keok.

"Kami bersyukur pertandingan pertama di putaran kedua ini bisa main maksimal. Anak-anak juga tampil lepas," kata Aji.

Baca Juga: Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGD

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya