Marselino Mulai Pede Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

Marselino janji jadi lebih baik

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia memang terhenti kiprahnya di semifinal Piala AFF 2022. Tapi, gelandang muda Indonesia, Marselino Ferdinan, berhasil menorehkan tinta emas ketika dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dunia dalam turnamen biennial terbesar se-Asia Tenggara itu.

Wajar kalau Marselino mendapatkannya. Sepanjang Piala AFF 2022, performa Lino (sapaannya) memang konsisten dan begitu luar biasa. Maka, tak heran tim High Performance AFF memberikan penghargaan itu kepada Lino.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur. Semoga, saya bisa bekerja keras lagi supaya semakin berkembang," kata Marselino dalam jumpa pers usai laga kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023).

1. Baru main lagi, langsung cetak brace buat Persebaya

Marselino Mulai Pede Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022Marselino Ferdinan dalam jumpa pers usai Persebaya kalahkan Persita, Rabu (18/1/2023). (IDN Times/Tino).

Konsistensi Marselino berlanjut ketika tugasnya bersama Indonesia di Piala AFF 2022 selesai. Saat membela Persebaya menghadapi Persita, Marselino langsung membuktikan kualitasnya.

Tak tanggung-tanggung, pemuda 18 tahun itu langsung cetak brace. Atas performanya, Persebaya diantarkan menang telak, 5-0.

Baca Juga: Gak Usah Takut Marselino! Persebaya Kasih Dukungan Main di Luar Negeri

2. Marselino didukung main di luar negeri

Marselino Mulai Pede Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022Aji Santoso dan Marselino Ferdinan dalam jumpa pers usai Persebaya kalahkan Persita, Rabu (18/1/2023). (IDN Times/Tino).

Bukan rahasia kalau Marselino sudah menarik perhatian dari beberapa klub luar negeri. Menyandang status 100 wonderkid terbaik dunia versi The Guardian, Marselino sempat dilirik lima klub Eropa.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan tak mau menahan kepergian Marselino. Dia malah mendukung Marselino main di luar negeri dan akan melepasnya dengan segera.

"Marsel pemain muda dan berbakat. Masa depannya cerah, dengan catatan jangan berpuas diri, cepat bangga, meremehkan pemain lain, tetap mengejar impian. Saya akan dukung dia untuk ke level yang lebih tinggi," kata Aji.

3. Marselino punya kualitas di atas rata-rata

Marselino Mulai Pede Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022Marselino Ferdinan melakukan selebrasi yang begitu emosional setelah mencetak gol penentu kemenangan. (Persebaya)

Kualitas Marselino juga disanjung pelatih Persita, Alfredo Vera. Juru taktik asal Argentina itu menyebut Marselino memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya.

"Bukan saya saja, kalian juga bisa lihat. Dia pemain bagus, punya kemampuan olah bola di atas rata-rata. Dia menjadi pembeda di pertandingan ini dan bisa mencetak dua gol," kata Vera.

Baca Juga: Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGD

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya