Masa Depan Belum Pasti, Arkadiusz Milik Cetak Gol Lagi Buat Napoli 

Napoli membungkam Verona dengan skor 2-0

Jakarta, IDN Times - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memuji performa ciamik Arkadiusz Milik saat timnya mengandaskan Verona dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A, Rabu (24/6). 

"Semua pemain saya penting, terutama sekarang saya bisa membuat lima pergantian pemain," kata Gattuso kepada DAZN dikutip dari Football-Italia.

Gattuso menyiratkan Milik sangat dibutuhkan Napoli dalam mengarungi kompetisi ke depan, walau masa depan mereka bersama Napoli masih jauh dari pasti.

2. Gattuso tak mau ikut campur masalah kontrak Milik dan manajemen

Masa Depan Belum Pasti, Arkadiusz Milik Cetak Gol Lagi Buat Napoli Selebrasi Arkadiusz Milik usai mencetak hattrick ke gawang Genk, Rabu (11/12) dini hari. Twitter/@ChampionsLeague

Namun manajemen Napoli nampaknya mulai gerah dengan proses negosiasi kontrak Milik. Bahkan Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, mengonfirmasi sebelum pertandingan melawan Verona bahwa Milik bakal masuk daftar pemain yang dilepas jika tak menyetujui kontrak baru.

"Kontrak Milik sedang memasuki tahap akhir, dia tahu bahwa saya melihat beberapa pemain tengah maju yang kami anggap sebagai peningkatan padanya. Dia tahu rasa hormat yang saya miliki untuknya, baik sebagai pemain maupun pria," kata Gattuso.

2. Gattuso juga menilai Lozano tampil cemerlang

Masa Depan Belum Pasti, Arkadiusz Milik Cetak Gol Lagi Buat Napoli Twitter/@fifacom_es

Gattuso juga memuji pemain lain yang tampil memukau seperti Chucky Lozano. Terlebih, satu golnya merupakan kontribusi nyata pertama sejak dia absen dari sesi latihan, karena tak melakukan upaya yang cukup. Beruntung dia mendapatkan momentum yang tepat saat diberi kesempatan oleh Gattuso.

"Ini merupakan kesempatan bagus bagi Lozano hari ini. Mungkin minggu depan giliran Amin Younes yang bakal punya kesempatan serupa. Saya yakin sekali, jika Anda ada dalam bagian suatu kelompok, Anda semua harus bekerja ke arah yang sama, berlatihlah dengan 100 persen," kata mantan penggawa AC Milan tersebut.

Gattuso menyatakan jika bukan saatnya meminta anak asuhnya untuk tampil bertahan dan membuat benteng yang solid melawan Verona. Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang dan sangat kuat menguasai bola, walau Verona juga memberikan perlawanan yang ketat.

3. Gattuso masih memberikan konsistensi Ghoulam

Masa Depan Belum Pasti, Arkadiusz Milik Cetak Gol Lagi Buat Napoli Gennaro Gattuso kala memimpin anak asuhnya di final Coppa Italia 2020, Kamis (18/6). Twitter/@Squawka

Gattuso juga tak melupakan kontribusi pemain lainnya yang mampu tampil sangat baik, yakni Faouzi Ghoulam. Pemain asal Perancis itu mampu memberikan satu assist dalam laga tersebut.

“Ghoulam memiliki masalah kecil di mana dirinya tak bisa konsisten dalam latihan, tetapi dia lebih baik sekarang. Jangan lupa, dua tahun lalu dia adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia, jadi dia memiliki kualitas luar biasa," bebernya.

Napoli memang tengah di dalam kondisi yang cukup baik. Yang terpenting bagi Gattuso saat ini adalah meningkatkan kesabaran dan terus mencoba berusaha bergerak dengan perpaduan yang kuat di dalam tim.

Baca Juga: Jelang Verona Vs Napoli Di Serie A, Ini 3 Faktanya!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya